Arema FC Mengusung Misi Bangkit Hadapi RANS Nusantara FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 07 Februari 2023
Arema FC Mengusung Misi Bangkit Hadapi RANS Nusantara FC
Arema FC lawan PSM Makassar. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Rasanya tidak ada lagi misi yang diusung Arema FC selain bangkit dari keterpurukan, saat menghadapi RANS Nusantara FC. Kedua tim dijadwalkan bertemu pada pertandingan ke-23 Liga 1 di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (8/2).

Tim Singo Edan akan mengejar poin penuh dalam upaya menyudahi tren buruk sepanjang kiprah di Liga 1. Kekalahan 0-1 menjamu PSM Makassar di Stadion PTIK Jakarta Sabtu (4/2) lalu, menjadi yang kelima secara beruntun bagi Arema FC.

Tren buruk itu lah yang mengakibatkan posisi Adilson Maringa dkk terlempar dari jalur persaingan papan atas. Arema FC bahkan terdampar di peringkat 12 klasemen Liga 1 dengan 26 poin.

Baca Juga:

Arema FC Resmikan I Putu Gede sebagai Pelatih Baru

Robek di Otot Paha, Syahrian Abimanyu Akan Absen hingga Tiga Pekan


"Persiapan kami berjalan dengan baik. Semua pemain dalam kondisi bagus untuk menghadapi pertandingan lawan Rans," ujar Asisten Pelatih Arema FC, FX Yanuar Wahyu Pribadi dalam jumpa pers Selasa (7/2).

Pergantian posisi pelatih kepala dari Javier Roca kepada I Putu Gede tak lantas mengurangi optimisme Tim Singo Edan dalam menatap peluang merebut poin penuh. Meski diakuinya, tugas untuk menang tak akan mudah atas Makan Konate dkk.

"Tim pelatih selalu percaya bahwa tim ini punya potensi yang luar biasa. Kami percaya 100 persen terhadap tim ini, punya kualitas untuk menghadapi setiap pertandingan, siapapun lawannya," bilang eks bek andalan Persela Lamongan dan Persema Malang tersebut.

"Saya sebagai analis taktikal, mencoba menganalisis bagaimana cara bermain pelatih tim lawan. Kami sudah berdiskusi dengan tim pelatih, tinggal melihat bagaimana di pertandingan nanti," imbuhnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Liga 1 Rans Nusantara
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan