BolaSkor.com - Arema FC menjadi salah satu klub yang menyatakan sepakat dengan penerapan sistem bubble plus tanpa kehadiran penonton. Opsi itu dipilih PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera melanjutkan Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Sistem bubble akan membuat semua klub bertanding pada beberapa stadion secara terpusat. Meski demikian, LIB merencanakan sistem itu akan berjalan sementara waktu, selama 6 pekan sisa putaran pertama Liga 1.

Bagi Tim Singo Edan, keputusan ini dinilai sebagai opsi yang terbaik. Karena yang diinginkan Arema FC beserta seluruh klub adalah sama, yaitu bagaimana caranya kompetisi Liga 1 bisa segera digulirkan kembali setelah mendapat evaluasi besar-besaran akibat Tragedi Kanjuruhan awal Oktober lalu.

Baca Juga:

PT LIB Beri Kabar Baik dan Tanda Liga 1 Bisa Segera Dilanjutkan

Dirut PT LIB Klaim Semua Klub Sepakat Liga 1 Lanjut dengan Sistem Bubble

"Kami menyadari bahwa lanjutan kompetisi ini dihadapkan pada pilihan yang sulit," terang Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia, Tatang Dwi Arifianto pada Jumat (25/11).

"Tapi kami yakin apapun keputusannya, bertujuan demi kompetisi bisa diputar kembali. Kami menghormati keputusan (melanjutkan Liga 1 dengan sistem bubble) tersebut," imbuhnya.

Sementara terkait pemilihan venue yang terpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta, Arema FC memandang LIB melakukannya dengan pertimbangan matang. Empat venue itu antara lain Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Mochamad Soebroto Magelang, Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Sultan Agung Bantul.

"LIB punya pengalaman bubble digelar saat (pandemi) covid (musim 2021/2022) lalu di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Arema FC dapat cepat beradaptasi," tuntasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)