Arema FC Menyikapi Penundaan Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 01 Juli 2021
Arema FC Menyikapi Penundaan Liga 1
Eduardo Almeida memberi arahan dalam sesi latihan Arema FC. (Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC menepikan sikap pribadi dalam menyikapi keputusan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru, yang menunda pelaksanaan kick-off kompetisi Liga 1 mulai 9 Juli 2021 mendatang.

Rencana itu untuk sementara ditunda pada Selasa (29/6), setelah mempertimbangkan aspek kesehatan. Terutama melihat bagaimana angka kasus positif COVID-19 terus meningkat di wilayah Jawa.

Meski demikian, jadwal kompetisi dipastikan hanya mundur sekira dua pekan saja. LIB sebagai operator kompetisi, juga menentukan estimasi waktu untuk memulai Liga 1 pada akhir Juli dan disusul Liga 2 kemudian.

Baca Juga:

Liga 1 2021/2022 Ditunda, PT LIB Bicarakan Masalah Kompensasi dengan Klub

Penundaan Piala AFC hingga Liga 1, Ilija Spasojevic: Mulai Hilang Kesabaran

"Opsi penundaan hingga akhir Juli adalah sebagai bentuk upaya bersama klub dan elemen masyarakat untuk menahan laju peningkatan angka positif covid-19 di Indonesia," tukas Media Officer Arema FC, Sudarmaji Selasa (29/6) malam.

"Upaya yang bisa kita lakukan adalah dengan mendukung penuh pemerintah yang akan mengadakan program vaksin massal," imbuhnya.

Oleh karena itu, tim Singo Edan menerima dengan besar hati atas penundaan itu. Mereka juga tak patut untuk menyatakan kekecewaan terhadap pemangku kebijakan, jika melihat aspek yang dipertimbangkan.

"Ukurannya bukan kecewa atau tidak, institusi yang berdampak pada semua aspek, intropeksi yang justru dilakukan," kata Sudarmaji.

Sebelumnya, Arema FC juga ikut terimbas langsung dari penundaan Piala Wali Kota Solo pada Senin (28/6). Persiapan tim jelang pertemuan kontra Persib Bandung harus tertunda, dan membuat Hanif Sjahbandi dkk pulang kembali ke Malang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan