BolaSkor.com - Arema FC langsung merespons hembusan isu atas mencuatnya Eduardo Almeida dalam bursa pelatih baru, jelang bergulirnya masa pra musim kompetisi 2021.

Entah apa kaitannya, tiba-tiba nama pelatih yang musim 2019 menangani Semen Padang itu muncul ke permukaan sejak Minggu (21/2) lalu. Almeida menjadi satu dari sekian nama pelatih yang kini tengah dikaitkan membesut Johan Al Farizi dkk musim ini.

"Apakah kami sedang melakukan komunikasi dengan yang bersangkutan? Lebih baik ditunggu saja, siapa pelatih baru tim ini," tukas General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Arema FC Mulai Program Latihan dengan Komposisi Tak Komplet

Tekad Penyerang Arema FC di Timnas Indonesia U-23

Padahal, Arema FC sedikit membocorkan bahwa calon pelatih baru adalah Latino alias berasal dari Amerika Selatan. Sementara pemilik nama lengkap Eduardo Filipe Arrajo Almeida itu adalah pelatih berpaspor Portugal.

Meski begitu, setidaknya dua kriteria yang diinginkan Arema FC ada pada diri Almeida. Yakni pernah juara dan berpengalaman di sepak bola Asia terutama Indonesia, serta memegang lisensi setingkat AFC Pro.

"Kami memang masih menunggu bagaimana regulasinya. Karena berpengaruh pada pemilihan pelatih," ucap Ruddy Widodo.

"Karena jika dengan sistem degradasi, cukup riskan jika kami merekrut pelatih yang fresh alias muka baru di Liga 1," tambahnya.

Eduardo Almeida menjalani karir yang kurang cemerlang di Liga 1, saat Semen Padang terdegradasi dua tahun lalu. Namun, pelatih berlisensi UEFA Pro itu setidaknya pernah mengecap trofi juara kompetisi di Liga Utama Hong Kong bersama South China FC pada musim 2007/2008 silam. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)