Arema FC Merespons Sikap Klub yang Kini Menolak Kelanjutan Liga 1 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 12 Juli 2020
Arema FC Merespons Sikap Klub yang Kini Menolak Kelanjutan Liga 1 2020
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Perubahan sikap sejumlah tim yang kini menolak kelanjutan Liga 1 musim 2020, bisa menimbulkan efek domino bagi tim lainnya. Salah satunya, membuat Liga 1 menjadi tak kompetitif.

Hal itu lah yang cukup disayangkan oleh tim Singo Edan yang tengah mematok target tinggi. Di satu sisi, Arema FC juga tidak bisa memaksakan kehendak pribadi untuk tetap berharap Liga 1 berjalan normal sesuai rencana awal PSSI.

"Bagi kami, kompetisi Liga 1 memang seharusnya tetap diikuti oleh 18 tim. Tapi dalam konteks ini, kebijakannya ada di PSSI," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Potongan Gaji Jadi Alasan Persib Bandung Tunda Latihan

Ungkapan Omid Nazari tentang Bangkrutnya Ceres Negros

Meski begitu, pihaknya tetap menghormati apa pun keputusan sejumlah tim yang kini berseberangan sikap itu. Lantaran masing-masing tim punya pendirian maupun kepentingan yang berbeda-beda.

Setidaknya ada 5 tim yang kini menolak kelanjutan Liga 1, yaitu Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Barito Putera, Persita Tangerang dan Persipura Jayapura. Situasi ini pun membuat Liga 1 terancam hanya diikuti oleh 13 tim saja.

"Kami tetap respek (menghormati). Mereka pastinya punya sejumlah pertimbangan masing-masing," imbuh manajer kelahiran Madiun, Jawa Timur tersebut.

Seperti diketahui, rencana PSSI untuk kembali menggulirkan kompetisi Liga 1 musim 2020 mendapat sedikit kendala. Meski pada surat keputusan 27 Juni lalu, federasi sepak bola Indonesia itu memastikan tanggal kelanjutan Liga 1 pada 1 Oktober nanti.

Pada SK bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 itu, PSSI juga memutuskan sejumlah poin penting. Yaitu memusatkan jadwal pertandingan Liga 1 di Pulau Jawa dengan tanpa kehadiran penonton. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan