Arema FC Minta Maaf Setelah Liga 2 dan Liga 3 Dihentikan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 15 Januari 2023
Arema FC Minta Maaf Setelah Liga 2 dan Liga 3 Dihentikan
Ilustrasi Arema FC. (Istimewa)

BolaSkor.com - Arema FC secara terbuka menyampaikan permintaan maaf atas efek luas yang terjadi akibat Tragedi Kanjuruhan. Tim Singo Edan masih merasa sebagai pihak yang bersalah terhadap situasi yang kini terjadi.

Khususnya setelah PSSI memutuskan untuk tidak melanjutkan Kompetisi Liga 2. Keputusan itu terbit menyusul rapat yang digelar jajaran Komite Eksekutif PSSI pada Kamis (12/1) kemarin.

Sementara Kompetisi Liga 3 yang berada di bawah naungan sejumlah PSSI Asosiasi Provinsi juga gagal bergulir tahun ini. Dua diantara Asprov yang batal menggelar Liga 3 regional musim ini adalah DI Yogyakarta dan Jawa Timur.

Baca Juga:

Selamatkan Dewa United FC dari Kekalahan, Natanael Siringoringo Dapat Pujian

Dua Petinggi Persib Tanggapi Keputusan PSSI Menghentikan Liga 2

"Arema FC tak pernah berhenti untuk meminta maaf kepada pihak-pihak yang secara langsung maupun tidak langsung terkena imbas dari musibah yang terjadi di Kanjuruhan. Atas nama klub Arema FC, kami memohon maaf," ucap Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia, Tatang Dwi Arifianto pada Jumat (13/1).

Arema FC pun memastikan bahwa keputusan bergulir tidaknya kompetisi baik Liga 2 maupun Liga 3 merupakan wewenang dari pihak federasi. Meski secara tidak langsung, situasi ini tak lepas dari tragedi yang menewaskan 135 orang seusai Derbi Jatim antara Arema FC versus Persebaya, Sabtu (1/10) tahun 2022 lalu.

"Arema FC tidak memiliki kewenangan langsung terkait keputusan berlanjut atau tidaknya sebuah kompetisi. Dan kini kami terus berjuang untuk juga mendapat keadilan juga objektifnya jalannya proses hukum," bilang Tatang.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 2 Liga 3 Liga 1 Pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan