Arema FC Minta PT LIB Perhitungkan Secara Matang Subsidi Klub

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 06 Juni 2021
Arema FC Minta PT LIB Perhitungkan Secara Matang Subsidi Klub
Sesi latihan Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC menitipkan pesan penting setelah mengikuti agenda club meeting yang digelar oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2021, Rabu (3/6).

Yang menjadi catatan Arema FC adalah bagaimana upaya LIB untuk memenuhi hak-hak kepada klub. Lantaran poin ini sangat penting dalam menjaga eksistensi klub di tengah masa pandemi COVID-19.

Apalagi, kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 dipastikan berlangsung tanpa keterlibatan penonton. Begitu juga dengan hak klub untuk bermain di markas sendiri, akibat Liga 1 akan menerapkan format series.

"Dalam club meeting, ada upaya untuk memproteksi sponsorship. Kami tentu apresiasi, karena terkait dengan kerja sama antara klub dengan sponsor yang sudah terjalin," ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca Juga:

Rans Cilegon FC Ingin Belajar dari Arema FC

Arema FC Serius Hadapi Rans Cilegon meski Laga Uji Coba

Poin kedua yang patut menjadi perhatian LIB tak lain adalah subsidi atau yang akrab dikenal dengan istilah hak komersial klub. Untuk hal ini, Arema FC ingin adanya komitmen dengan pemberian subsidi yang proporsional dan menyesuaikan situasi maupun kondisi saat ini.

"Subsidi ini juga sangat penting. Karena berkaitan dengan kelangsungan hidup klub, yang harus berjuang di tengah masa pandemi," cetusnya.

Sayang, harapan Arema FC dan seluruh klub untuk melihat lebih detail bagaimana konsep dari format kompetisi batal terlaksana. Poin yang paling ditunggu adalah jadwal, regulasi hingga pembagian grup maupun pemilihan venue pertandingan.

"Paparan lebih jelas baru akan digelar pada pertemuan berikutnya, yang rencananya secara tatap muka," tutup Sudarmaji. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan