BolaSkor.com - Arema FC memulai aktivitas di lapangan hijau untuk pertama kalinya tahun 2021, sekaligus mempersiapkan diri menyambut Piala Menpora sebagai turnamen pramusim kompetisi.

Sayangnya, komposisi pemain masih belum komplet dalam latihan di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (22/2) sore. Bahkan, anggota skuat tim Singo Edan yang mengikuti program latihan perdana sekitar separuh saja.

"Ya memang banyak pemain yang absen. Tapi wajar, ini kan baru program latihan pertama," ujar asisten pelatih Arema FC, Kuncoro.

Beberapa nama yang sudah hadir dalam latihan mayoritas berdomisili di Malang. Mereka adalah Johan Ahmat Farizi, Dedik Setiawan, Dendi Santoso, hingga bek asal Brasil, Caio Ruan Lino De Freitas yang tidak mengambil opsi pulang ke Brasil.

Baca Juga:

Arema FC Lakukan Sosialisasi agar Aremania Tak ke Stadion saat Piala Menpora

Satria Tama Masuk Ke dalam Radar Arema FC

Sementara para pemain yang absen adalah yang tinggal di luar Malang. Selain tentunya lima pemain yang mengikuti pemusatan latihan tim nasional di Jakarta, seperti Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho, Febi Eka Putra, Kushedya Hari Yudo, dan Muhammad Rafli.

"Mereka yang absen sudah izin ke manajemen. Sedangkan beberapa lainnya belum datang ke Malang," tandas Kuncoro, yang memimpin program latihan Arema FC bersama Siswantoro dan Singgih Pitono.

"Dan untuk kondisi fisik, memang masih berada di kisaran 40, 60 dan 70 persen. Itu sudah wajar setelah libur lama, dan akan menjadi fokus untuk kita tingkatkan," pungkas mantan gelandang Arema, Persik Kediri dan Mitra Surabaya itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)