BolaSkor.com - Arema FC tampak mulai menerapkan opsi rotasi pemain jelang menatap jadwal padat Liga 1 yang terbentang pada pertandingan keenam dan ketujuh. Pada periode itu, Arema FC mesti bertanding 2 kali selama 4 hari beruntun.

Evan Dimas dkk. tak punya waktu istirahat lebih lama setelah pulang dari lawatan ke markas PSM Makassar, Sabtu (20/8) kemarin. Karena Arema FC sudah ditunggu jadwal kandang menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (24/8).

Tim Singo Edan pun kembali mengatur masa istirahat dengan lebih efisien. Lantaran pada pertandingan ketujuh, Arema FC juga sudah harus menjamu Persija Jakarta dalam super big match Minggu (28/8) nanti.

Baca Juga:

Bobotoh Persib Bakar Flare di Kandang PSS Sleman, Umuh Muchtar Malu

Jelang Borneo FC Samarinda Vs Dewa United FC, Dias Angga Singgung Stefano Lilipaly


"Ya, hasil ini (kekalahan 0-1 dari PSM) sudah terjadi. Kami harus kembali fokus untuk mencapai target tiga poin lainnya pada pertandingan ke depan," tutur Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida.

Persiapan menatap jadwal padat itu pun sudah dilakukan. Arema FC lebih memilih untuk menyimpan Adilson Maringa dibawah mistar gawang, dan menurunkan Teguh Amiruddin saat melawan PSM Makassar.

Padahal, kiper berpaspor Brasil itu menjadi opsi pertama Arema FC sejak awal musim. Namun tiba-tiba, Maringa tidak terpilih sebagai starter, meski namanya tercantum pada Daftar Susunan Pemain menghadapi PSM.

"Menurunkan Teguh (menggantikan Maringa) adalah keputusan staf pelatih. Kami yang mengambil kebijakan itu," beber Almeida tanpa menyebut alasan pergantian kipernya.

Sehingga, ia tak sepakat dengan opini publik yang menyebut pergantian kiper dari Maringa ke Teguh adalah blunder strategi.

"Saya selalu bilang, hasil yang kami raih adalah kerja tim, bukan pemain secara individu," pungkas pelatih berpaspor Portugal tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)