Arema FC Naikkan Target di Liga 1 untuk Mengejar Peluang Lolos ke Asia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 24 April 2019
Arema FC Naikkan Target di Liga 1 untuk Mengejar Peluang Lolos ke Asia
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kegagalan di Piala Indonesia menjadi titik balik Arema FC untuk berbenah menyambut kompetisi Liga 1 musim ini. Turnamen itu sebenarnya menjadi target utama Arema FC, untuk kembali mengejar lolos ke kompetisi Asia musim depan.

Namun, langkah tim Singo Edan dihentikan oleh Persib Bandung di babak 16 besar. Sehingga, peluang meraih satu tiket ke Piala AFC tahun depan melayang, karena bersyarat tunggal harus juara di Piala Indonesia.

"Sebenarnya cukup mengecewakan. Karena Piala Indonesia memberi peluang lebih besar, dengan rute yang pendek dibanding kompetisi," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Jadi Gambaran Karakter Striker Asing Baru Arema FC

Selamat dari Pencoretan, Pavel Smolyachenko Enggan Mengecewakan Lagi di Arema FC

Pertimbangan itu lah yang membuat Arema menaikkan target di Liga 1 nanti. Sempat mematok target finis di tiga besar, namun tim idola Aremania itu menaikkannya dengan minimal finis di peringkat dua klasemen akhir Liga 1.

"Jadi, kesempatan satu-satunya untuk lolos ke Asia ya di Liga 1. Yaitu dengan finis dua besar, antara peringkat dua atau juara," tambahnya.

PSSI telah menetapkan tiga kuota bagi tim-tim di Indonesia tampil di kompetisi Asia musim ini. Bedanya dengan tahun lalu, tiga tiket itu tidak diberikan semuanya di kompetisi Liga 1.

Tim yang berhasil juara di Liga 1 masih tetap akan bertanding di babak Kualifikasi Liga Champions Asia tahun 2020 nanti. Sedangkan dua tiket ke Piala AFC dibagi untuk tim peringkat dua Liga 1 dan tim yang juara di Piala Indonesia tahun ini. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Liga 1 2019 Ruddy widodo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan