Arema FC Nyaris Dipermalukan Timnas U-22, Milomir Seslija Sampaikan Alasan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 Februari 2019
Arema FC Nyaris Dipermalukan Timnas U-22, Milomir Seslija Sampaikan Alasan
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memang batal kalah saat menjamu Timnas Indonesia U-22 dalam uji coba di masa pra musim kompetisi. Namun, hasil imbang 1-1 melawan tim asuhan Indra Sjafri itu dinilai sudah lebih baik untuk mengukur sejauh mana kesiapan tim Singo Edan musim ini.

"Jelas tidak mudah untuk mengalahkan Timnas Indonesia U-22. Kami harus meladeni permainan cepat mereka tanpa lima pemain andalan kami," tutur pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Arema FC memang terlihat kurang maksimal sepanjang meladeni skema permainan Timnas Indonesia U-22 yang agresif. Dendi Santoso, Alfin Tuasalamony, Pavel Smolyachenko, Ahmad Nur Hardianto hingga Ridwan Tawainela, harus menepi lantaran terhadang kebugaran fisik yang kurang prima.

Baca Juga:

Arema FC 1-1 Timnas Indonesia U-22: Gladiator Balas Gol Hanif Sjahbandi

Indra Sjafri Tunjuk Tiga Pemain Ini sebagai Kapten Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF

Terutama di lini tengah, dengan hilangnya tenaga Muhamad Rafli maupun Hanif Sjahbandi yang harus membela tim lawan. Pelatih berpaspor Bosnia itu pun praktis hanya tinggal berharap pada performa tiga gelandang andalannya, yaitu Konate Makan, Hendro Siswanto dan Jayus Hariono.

"Bahkan, Konate yang seharusnya bagus dalam menyerang, harus ikut membantu pertahanan yang bukan tugasnya," ulas Milomir Seslija.

"Dan terlepas dari satu gol yang dianulir, saya pikir tim ini memang layak menang. Saya berjanji untuk memperbaiki tim ini lebih bagus lagi ke depan," tambahnya.

Arema FC sebetulnya menggetarkan jala gawang Timnas U-22 lebih dulu saat tendangan salto Robert Lima Guimaraes masuk melewati penjagaan Nadeo Argawinata pada menit awal babak kedua. Namun, gol itu dianulir wasit Jumadi Effendi atas pelanggaran yang dilakukannya kepada Andy Setyo.

Striker berjulukan Gladiator itu juga yang menghindarkan Arema FC dari kemaluan. Golnya pada menit ke-87, menjadi penutup dari sejumlah peluang emas kedua tim, sekaligus membalas keunggulan Timnas U-22 melalui gol Hanif Sjahbandi pada menit ke-74. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Timnas Indonesia U-22 Milomir Seslija
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan