Arema FC Optimistis Akhiri Tren Buruk Hadapi Persikabo

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 Maret 2023
Arema FC Optimistis Akhiri Tren Buruk Hadapi Persikabo
Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Kemenangan menjadi target utama yang akan dikejar Arema FC saat meladeni Persikabo 1973 pada pekan ke-31 Liga 1. Kedua tim dijadwalkan bertemu di Stadion PTIK Jakarta, Minggu (19/3).

Tim Singo Edan jelas mengerti pentingnya pertandingan kontra Persikabo. Karena itu adalah kesempatan terbaik Arema FC untuk mengakhiri tren negatif, setelah tak pernah menang dalam 4 pertandingan terakhir.

Periode itu terjadi sejak dikalahkan Persib Bandung 0-1 (23/2) dan 2-3 di hadapan Persik Kediri (28/2). Dua partai lain berujung 2 poin dari hasil imbang 0-0 kontra Dewa United (10/3) dan 1-1 versus Persis Solo (15/10).

Baca Juga:

Giliran Persebaya Dikalahkan, Persik Tak Ambil Pusing Menang Via Penalti

Kalahkan Persebaya, Persik Catatkan 6 Kemenangan Beruntun


"Dua pertandingan yang lalu kami memang belum bisa memenuhi target (6) poin. Tapi untuk saat ini, kami optimis bisa memenuhi target (3) poin melawan Persikabo," ucap Pelatih Arema FC, Joko Susilo dalam jumpa pers Sabtu (18/3).

"Apalagi lawan Persikabo adalah pertandingan ke-3 sejak saya datang disini. Tentu, kami harus kerja lebih keras untuk dapat memenuhi target (menang) itu," imbuh eks Pelatih Persik Kediri tersebut.

Meski demikian, tugas untuk mengalahkan Tim Laskar Pajajaran juga tak mudah. Apalagi, Persikabo datang bermodal 3 kali menang, 1 seri dan 1 kalah dari 5 pertandingan menantang Arema FC.

"Ya, Persikabo habis menang. Kami pun selalu mendapat (lawan) tim yang sedang dalam tren positif. Tentu, kami harus lebih fokus lagi untuk mengalahkan mereka," tandas Joko Susilo.

Motivasi lain juga diperoleh Arema FC untuk segera beranjak dari papan bawah. Saat ini, posisi Dendi Santoso dkk melorot ke urutan 14 klasemen dengan 34 poin, dan berpeluang menembus 10 besar jika menang.

"Persiapan berjalan baik dan tanpa kendala apapun. Semoga pertandingan melawan Persikabo semua berjalan sesuai rencana awal," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persikabo Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan