BolaSkor.com - Arema FC saat ini tengah menunggu penetapan jadwal pengganti dari big match melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, yang gagal terlaksana pada 14 Juni kemarin.

Pada surat keputusannya, PT Liga Indonesia Baru masih merencanakan penatapan jadwal pengganti semua pertandingan di pekan keempat Liga 1 itu, antara tanggal 27 atau 28 Agustus nanti.

"Tapi bisa jadi, tidak pada tanggal itu. Kami tunggu kepastian jadwal pengganti lawan Persib itu pada 30 Juni nanti," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Tim Singo Edan sendiri sudah punya dua jadwal lain diantara rencana jadwal pengganti itu. Yaitu saat bertandang ke markas Bali United dan menjamu PSIS Semarang, pada 25 dan 31 Agustus.

Baca Juga:

Produktif di Timnas U-23, Pelatih Arema FC Tak Punya Niat Ubah Posisi Rafli

Arema FC Agendakan Uji Coba sebagai Pengganti Ditundanya Laga Lawan Persib

Sehingga, pertandingan tunda melawan Persib semakin menyesaki jadwal Arema FC hingga berjumlah total 7 pertandingan selama Agustus nanti. Empat jadwal lainnya adalah tandang ke Persija Jakarta dan Kalteng Putra pada 4 dan 8 Agustus, serta menjamu Persebaya Surabaya dan Barito Putera pada 15 dan 17 Agustus.

"Kami optimistis, jadwal pengganti nantinya tidak akan menimbulkan masalah baru. Kami percaya sepenuhnya kepada LIB," tandasnya.

"Lagipula, personel-personel di LIB, sudah berpengalaman soal jadwal. Mereka menyusun jadwal pertandingan bukan satu tahun ini saja," tambah manajer asal Madiun tersebut.

Arema FC pun lega, setelah tujuh jadwal lainnya tidak terimbas dan masih sesuai rencana awal. Dua pertandingan sudah menunggu Arema FC selama Juni, dan lima lainnya di bulan Juli. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)