Arema FC Optimistis Turunkan Kekuatan Terbaik pada Derby Jatim Melawan Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 03 Oktober 2018
Arema FC Optimistis Turunkan Kekuatan Terbaik pada Derby Jatim Melawan Persebaya
Milan Petrovic (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Mundurnya jadwal kompetisi tak selalu berujung kerugian bagi setiap tim. Arema FC menjadi salah satu tim yang bersikap positif dengan mengambil keuntungan dari tertundanya jadwal pertandingan untuk menjamu Persebaya Surabaya, pada pekan 24 Liga 1 2018.

Arema FC akan menjamu Persebaya Surabaya, pada laga pekan ke-24 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (6/10). Sejatinya, laga ini digelar pada akhir pekan lalu. Namun, jadwal Liga 1 2018 mengalami perubahan akibat dihentikan sementara karena kasus meninggalnya suporter Persija Jakarta Haringga Sirila.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, menyebut tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari pembatalan jadwal laga yang seharusnya digelar pada 30 September lalu. Persiapan tim terus dimaksimalkannya, meski sedikit berpengaruh pada motivasi tanding Dendi Santoso dkk yang kembali turun atas batalnya laga berbalut Derby Jatim (Jawa Timur) itu.

"Kami terus fokus untuk mempersiapkan tim menghadapi Persebaya. Ya meski sempat tertunda, tetapi kami mendapat pengalaman bagus saat melawan Madura United (dalam laga amal)," tutur Milan Petrovic.

Skuat Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

Satu keuntungan yang didapatkan tak lain adalah masa istirahat yang semakin baik. Tertundanya jadwal laga hingga satu pekan sekaligus memberi kesempatan bagi anak asuhnya untuk semakin fit, setelah sempat tersungkur akibat kendala cedera.

Salah satunya adalah Hendro Siswanto. Gelandang andalan tim Singo Edan itu kondisinya berangsur membaik, usai mendapat cedera serius pasca bertabrakan dengan Imanuel Wanggai, dalam laga kontra Persipura Jayapura, 22 September silam.

"Kami tetap menyiapkan berbagai solusinya, terutama mematangkan para pemain muda, seperti Jayus (Hariono) dan pemain lainnya di lini tengah (sebagai pengganti Hendro Siswanto)," ulasnya.

"Walau pun, kembalinya Hendro mengisi lini tengah tim memang yang paling ditunggu. Saya berharap semua solusi yang tepat bisa didapatkan sepanjang waktu yang tersedia saat ini," tutup Milan.

Absennya Hendro Siswanto memang akan sedikit mengurangi kekuatan lini tengah Arema FC kala menjamu Persebaya, 6 Oktober nanti. Mantan pemain Persela Lamongan itu paling rutin mengisi starter Arema FC, lewat 20 penampilan selama 23 pekan kompetisi di Liga 1. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Persebaya surabaya Breaking News Liga 1 Milan Petrovic
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan