BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, selalu konsisten soal targetnya di setiap pertandingan. Meski analisis kekuatan tim lawan selalu berbeda, namun target yang dicanangkan selalu sama, yakni tiga angka.

Ungkapan itu dilontarkan terkait laga PSM Makassar berhadapan dengan Arema FC, pada pekan ke-25 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (14/10) sore WIB.

Hal itu bukannya tanpa alasan. Menurutnya, Dendi Santoso dkk sudah mengalami perkembangan yang bagus, sehingga target tinggi itu layak untuk diapungkannya.

Khususnya sejak mengawali paruh kedua kompetisi, dengan mampu memenangi 2 laga, 2 kali imbang, serta tiga kali kalah. Catatan itu pun lebih baik ketika Arema FC di bawah kepelatihan Joko Susilo, dengan meraup satu kali menang, 2 imbang dan 4 kalah dalam periode yang sama.

"Kami bisa memetik tiga poin di Makassar? Ya, tentu saja, itu masih mungkin. Karena di sepakbola, kemungkinan selalu ada," ujarnya.

"Rencana saya tetap sama, yakni bermain bagus seperti saat kami bermain di Bandung maupun Papua (meski akhirnya kalah 0-2 dari Persib Bandung dan 0-1 dari Persipura Jayapura)," tambahnya.

Meski begitu, Milan Petrovic mengaku misi mencuri poin di laga tandang memang cukup berat. Terutama di Makassar, di mana hanya Persela Lamongan saja yang bisa memetik tiga angka lewat kemenangan 3-2 dari 11 laga kandang PSM.

Arema FC sendiri pernah mengukir memori manis di Stadion Andi Mattalatta Makassar. Tim asuhan Milomir Seslija waktu itu pernah mengukir kemenangan 1-0 atas tuan rumah PSM, meski pada empat laga lanjutan berakhir sama kuat dengan satu kali saling mengalahkan serta dua kali imbang.

"PSM merupakan tim istimewa menurut saya. Karena, pelatih mereka (Robert Rene Alberts) sudah menetap lama (melatih PSM sejak 2016)," ungkapnya.

"Kalau Anda melatih dengan jangka waktu yang lama, segala hal normal sangat mudah dilakukan," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)