Arema FC Pahami Aksi Aremania Meski Kembali Dibayangi Sanksi Komdis PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 Juli 2019
Arema FC Pahami Aksi Aremania Meski Kembali Dibayangi Sanksi Komdis PSSI
Aremania di Stadion Gajayana. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC tidak hanya menerima kekalahan paling pahit dalam sejarahnya. Kebobolan di menit-menit akhir, membuat peluang merebut tiga angka harus sirna melalui kekalahan 1-2 dari TIRA-Persikabo, Sabtu (29/6).

Oleh karena itu, pihak klub sangat memahami atas reaksi Aremania yang kembali negatif. Pasalnya, kekalahan itu dialami tim asuhan Milomir Seslija di kandang sendiri, yang pertama kalinya dalam satu tahun terakhir.

Segelintir suporter dari tribun selatan berusaha merangsek masuk ke lapangan begitu peluit panjang dibunyikan wasit Fariq Hitaba. Namun, aksi itu dengan cepat diredam pihak keamanan hingga tidak sampai menimbulkan kerusuhan lebih besar lagi.

Baca Juga:

TIRA-Persikabo Menang di Markas Arema FC, RD Tetap Singgung Keberuntungan

Rumput Lapangan yang Licin Jadi Dalih Penyebab Kekalahan Arema FC

"Kami memahami kekecewaan Aremania. Kekalahan ini sangat menyakitkan, karena kebobolan di menit akhir, meski sebenarnya pertandingan bisa berakhir seri," tutur Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Tak pelak, aksi itu pun kembali membuat Arema FC dibayangi sanksi denda hingga puluhan juta rupiah dari Komisi Disiplin PSSI. Apalagi, sempat ada letusan petasan hingga dua kali di sudut tribun utara.

"Kami mengambil hikmah dari sanksi-sanksi yang lalu. Tentu, akan sangat merugikan untuk finansial klub jika kembali terkena sanksi akibat pelanggaran itu," ungkapnya.

"Meski begitu, kami tetap berterima kasih kepada Aremania dengan menjaga kelancaran pertandingan sampai selesai," tambah Abdul Haris.

Sebelumnya, Arema FC sudah dikenai sanksi denda hingga mencapai Rp 125 juta. Dua pelanggaran itu adalah insiden kerusuhan suporter di Sleman (15 Mei), dan menyalakan flare saat menjamu Persela (27 Mei) lalu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Aremania Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan