Arema FC Pakai Legenda Klub jika Pelatih Asing Belum Datang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 Maret 2021
Arema FC Pakai Legenda Klub jika Pelatih Asing Belum Datang
Sesi latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC sudah memiliki rencana strategis jelang bergulirnya Piala Menpora 2021 yang dimulai pada 21 Maret mendatang. Yaitu menunjuk tiga legenda klub sebagai pelatih untuk memimpin tim selama turnamen.

Opsi itu muncul akibat masih belum jelasnya kedatangan pelatih asing baru. Hingga kini, suksesor Mario Gomez dan Carlos Carvalho de Oliveira masih terganjal urusan administrasi, terutama imigrasi.

"Kami siapkan plan (rencana) B jika pelatih asing tidak datang segera. Kemungkinan besar tim akan dipegang pelatih yang ada saat ini," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Turnamen nanti kan sebagai tes untuk skuat ini. Sembari menunggu kedatangan pelatih dan pemain asing yang baru," tambahnya.

Baca Juga:

Arema FC Resmikan Status Separuh Skuatnya dengan Kontrak Kolektif

Arema FC Ikat Tiga Putra Daerah dengan Kontrak Jangka Panjang

Seiring rencana itu, Kuncoro menyatakan siap jika akhirnya ditunjuk sebagai pemimpin strategi Arema FC. Apalagi, ia sudah berada di dalam staf kepelarihan tim Singo Edan dalam jangka waktu yang lama.

"Kalau memang diberikan tugas itu (memimpin tim di Piala Menpora), tentu saja saya siap. Tapi saya serahkan keputusaan akhirnya di manajemen," tandas Kuncoro.

Pelatih 48 tahun itu memang sudah memimpin program latihan tim dalam persiapan pra musim kompetisi sejak Senin (22/2) lalu. Ia memimpin Arema FC bersama Siswantoro dan Singgih Pitono, yang juga koleganya semasa berkarir di era kompetisi Galatama hingga Liga Indonesia.

Sementara satu nama lain adalah Luis Felipe Americo. Pelatih yang khusus menangani para kiper Arema FC itu rencananya baru bergabung pekan depan, setelah mengambil opsi untuk pulang ke Brasil. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang

Arema FC Ruddy widodo Liga 1 Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan