Arema FC Pantang Jemawa Lawan Persipura

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 28 Januari 2022
Arema FC Pantang Jemawa Lawan Persipura
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. (Arema FC)

BolaSkor.com - David versus Goliath tampaknya menjadi judul yang cukup pas dalam menggambarkan pertemuan Arema FC kontra Persipura Jayapura, dalam pertandingan ke-21 Liga 1 2021/2022, Jumat (28/1).

Anggapan itu tentu mengacu pada perbedaan posisi kedua tim. Arema FC sejauh ini konsisten berada dua besar dengan 41 poin, sementara Persipura masih terpaku di urutan 15 berbekal 18 angka.

"Tapi saya pastikan, pertandingan melawan Persipura akan sulit. Bukan perkara gampang mengalahkan mereka," ucap pelatih Arema FC, Eduardo Almeida saat memberi keterangan pers Kamis (27/1).

Baca Juga:

Pemain Terpapar COVID-19 Membaik, Arema FC Bisa Lebih Lengkap Kontra Persipura

Osvaldo Haay Kembali Temukan Kepercayaan Diri Setelah Persija Diasuh Sudirman

Bagi Eduardo, tidak pas jika poin penuh berpihak pada tim dengan peringkat lebih baik. Pasalnya, ia tahu betul kekuatan Tim Mutiara Hitam sudah jauh berbeda dibanding saat mereka kalahkan 1-0 (29/9) tahun lalu.

"Posisi Persipura bagi saya, bukan gambaran nyata dari kekuatan mereka. Persipura tetap tim yang solid dan tangguh," beber arsitek tim kelahiran Lisbon, Portugal tersebut.

Persipura memang mengalami progres signifikan sejak kursi kepelatihan beralih dari Jacksen F.Tiago menuju Angel Alfredo Vera. Persipura tampil lebih solid dengan kolektivitas tim.

Buktinya, Feri Pahabol dkk mampu meraup 10 poin dari 2 kali menang, 4 imbang dan 2 kalah sejak dibesut Vera. Sedangkan Eduardo masih konsisten membawa Arema tak terkalahkan dalam 17 pertandingan.

"Pergantian pelatih jelas merubah skema permainan Persipura. Kami tetap fokus pada kekuatan sendiri untuk mengejar target tiga poin," pungkas eks Pelatih Semen Padang itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Eduardo Almeida Arema FC Liga 1 Breaking News Persipura jayapura
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan