Arema FC Pantang Terpeleset di 5 Partai Sisa Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 07 Maret 2022
Arema FC Pantang Terpeleset di 5 Partai Sisa Liga 1
Selebrasi Muhammad Rafli usai bobol gawang Barito Putera. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Arema FC dituntut untuk terus konsisten meraih hasil bagus pada sisa kompetisi. Penentuan gelar juara Liga 1 untuk musim 2021/2022 bakal ditentukan dalam 5 pertandingan ke depan.

Muhammad Rafli tahu betul tingkat kesulitan Tim Singo Edan, yang kini tertinggal cukup jauh. Bali United masih memimpin klasemen Liga 1 dengan 63 poin, diikuti Persib Bandung (60), Arema FC (58) serta Persebaya dan Bhayangkara FC (55).

Menurutnya, Arema FC pantang untuk terpeleset lagi dalam menjalani 5 partai sisa itu. Dan yang menjadi tantangan terdekat, adalah Persib Bandung sebagai lawan pada pertandingan ke-30 Rabu (9/3) nanti.

"Kita tahu, persaingan di papan atas sangat ketat, setiap tim saling senggol. Jadi siapa pun yang terpeleset, akan jatuh dari persaingan juara," ucap Rafli dalam melihat peluang juara timnya.

"Jadi, kemenangan menjadi mutlak untuk kita, tidak boleh imbang atau kalah. Kita tidak boleh terpeleset lagi untuk terus melaju di jalur juara," imbuh gelandang berusia 24 tahun tersebut.

Baca Juga:

Nyaris Diimbangi Barito Putera, Pelatih Arema FC Tegaskan Tak Meremehkan Lawan

Jalani Laga Berat Kontra Persiraja, Persib Kebut Recovery Sebelum Hadapi Arema FC

Tak pelak, kemenangan atas Barito Putera 2-1 Sabtu (5/3) kemarin, bermakna sangat penting bagi kans Arema FC. Kini, Johan Al Farizi dkk berpeluang melewati Persib yang berjarak 2 poin.

"Kemenangan ini sangat penting untuk membuat kita berada di jalur juara. Juga untuk Aremania dan warga Malang yang kecewa setelah dua kali kalah (0-1 dari Persebaya dan Persik Kediri)," tandas Rafli.

Seusai lawan Persib, Arema FC masih harus saling jegal lagi dengan tim pesaing juara. Bali United menjadi lawan berikutnya (15/3), lalu Borneo FC (20/3), Tira Persikabo (24/3) dan PSM Makassar yang jadwalnya menyusul. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Muhammad Rafli Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.857

Bagikan