Arema FC Pastikan Dedik Setiawan dan Johan Al Farizi Turun Lawan Borneo FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 11 September 2019
Arema FC Pastikan Dedik Setiawan dan Johan Al Farizi Turun Lawan Borneo FC
Dedik Setiawan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC belum bisa memastikan untuk kembali melibatkan dua pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Borneo FC, dalam pekan ke-18 Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (13/9). Keduanya adalah Dedik Setiawan dan Johan Al Farizi.

Dua pemain yang selama ini diandalkan Arema FC di sektor lini serang dan pertahanan itu, masih dalam tahap pemulihan cedera yang dialami beberapa pekan lalu.

"Kami terus melakukan koordinasi dengan dokter tim soal perkembangan kondisi mereka. Bermain atau tidak, tergantung rekomendasi dokter tim ini," ujar pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Dedik lebih dulu menepi dari daftar susunan pemain tim Singo Edan selama 7 pertandingan Liga 1, sejak mengalami cedera kala ikut mengalahkan Bhayangkara FC, 26 Juli lalu.

Baca Juga:

Hamka Hamzah Tanggung Jawab atas Kritikan Rapuhnya Lini Pertahanan Arema FC

Tujuan Arema FC Gelar TC di Pantai

Sedangkan, Al Farizi menyusul masuk ke meja perawatan dalam 3 pertandingan terakhir, sejak ikut membawa Arema mengalahkan Persebaya dalam Derby Jatim di Kanjuruhan, 15 Agustus lalu.

"Menurut dokter, Al Farizi yang mungkin agak lama sampai dua bulan agar kembali fit. Kalau Dedik, kondisinya mulai meningkat pekan ini," tambahnya.

Faktor itu yang membuat mereka gagal memenuhi panggilan Simon McMenemy, untuk berjuang bersama Timnas Senior dalam dua pertandingan Grup G Pra Piala Dunia Zona Asia menghadapi Malaysia dan Thailand.

Hanif Sjahbandi kemudian dipilih sebagai wakil tunggal Arema FC untuk melengkapi komposisi tim menggantikan Dedik. Sedangkan tempat Al Farizi digantikan oleh Ruben Karel Sanadi, kapten tim Persebaya yang sama-sama mengisi sektor kiri pertahanan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Liga 1 2019 Borneo FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan