Arema FC Pastikan Joko Susilo Tetap sebagai Bagian Perjalanan Tim

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 15 Mei 2018
Arema FC Pastikan Joko Susilo Tetap sebagai Bagian Perjalanan Tim
Joko Susilo dan Milan Petrovic saat diskusi dalam latihan tim. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Rangkaian hasil minor yang dialami Arema FC, membuat manajemen tim melakukan perombakan dalam jajaran pelatihnya. Tampuk pimpinan kepelatihan kini dipegang Milan Petrovic, yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih.

Penunjukan pelatih asal Serbia itu pun cukup layak, lantaran sudah sesuai dalam administrasi. Milan memiliki lisensi UEFA Pro sesuai regulasi Liga 1, selain tentunya punya pengalaman segudang dalam hal menangani pemain muda di Eropa.

"Mulai Senin 14 Mei hari ini, jabatan head coach akan diisi oleh Milan Petrovic menggantikan Joko Susilo," kata Ruddy Widodo.

"Kebijakan ini sudah sesuai yang kami diskusikan semalam, setelah pertandingan melawan PSM Makassar berakhir imbang (1-1)," imbuh General Manager Arema FC tersebut.

Meski demikian, manajemen tetap melibatkan peran Joko Susilo dalam perjalanan tim Singo Edan mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini. Hal itu sebagai upaya untuk menjaga keutuhan kualitas tim yang sudah mulai terbangun sejak awal musim.

"Kami masih membutuhkan Joko Susilo di dalam tim kepelatihan. Ini juga sebagai apresiasi kami kepada dia atas segala jerih payah untuk Arema," tandas Ruddy.

Bagi Joko Susilo, kembali menjadi asisten pelatih bukan sebagai hal baru baginya. Sebelum memegang kendali Arema FC musim lalu, dirinya juga ikut membantu kinerja Aji Santoso hingga rampungnya putaran pertama.

"Kami melihat Joko Susilo lebih concern pada pembinaan pemain muda. Oleh karena itu, dia juga akan memegang Direktur Teknik di Akademi Arema," manajer kelahiran Madiun itu memungkasi. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Joko susilo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan