BolaSkor.com - Arema FC memastikan bahwa sektor bisnis terutama dalam hal kerja sama dengan pihak sponsor, tidak mengalami masalah pasca dihentikannya kompetisi Liga 1 2020 bersifat force marjeure.

Sebelumnya, sempat ada kekhawatiran atas adanya sebuah penalti dari kerja sama kedua belah pihak. Pasalnya, kompetisi Liga 1 tidak bisa berlangsung secara lancar setelah bergulir dalam tiga pekan awal.

"Tidak ada addendum apa pun, karena situasi sekarang adalah force majeure (di luar prediksi). Bersyukur, karena tidak ada perubahan apa pun dari kerja sama dengan sponsor," ucap Manajer Bisnis Marketing Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Baca Juga:

Curhat Bek Arema FC Johan Alfarizi soal Dampak Virus Corona dari Sisi Bisnis

Arema FC Tetap Ikuti PSSI dan LIB terkait Force Majuere Liga 1 2020

Tim Singo Edan sendiri punya sejumlah kesepakatan penting bersama pihak ketiga. Empat di antaranya terlihat jelas dari pemasangan nama mereka pada bagian depan Jersey yang dipakai tim besutan Mario Gomez.

Arema FC tetap melanjutkan kerja sama dengan dua sponsor berupa produk mie instan terkemuka dan perusahaan sekuritas. Sementara dua sponsor lagi adalah produk perawatan wajah pria dan juga produsen minuman berenergi.

"Mungkin, yang berubah hanya aktivitas program. Kecuali program lewat digital, semua aktivitas program ditunda atau dibatalkan," tandasnya.

Seperti diketahui, PSSI telah menetapkan status kompetisi baik Liga 1 dan Liga 2 dihentikan sementara hingga 29 Mei nanti. Force majeure menjadi pertimbangan utama, sebagai imbas dari berkembangnya wabah virus corona yang tengah terjadi saat ini. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)