Arema FC Pastikan Lepas Balsa Bozovic yang Gagal Penuhi Ekspektasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 Juni 2018
Arema FC Pastikan Lepas Balsa Bozovic yang Gagal Penuhi Ekspektasi
Balsa Bozovic. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memulai langkah dalam bursa transfer pemain untuk paruh kedua kompetisi Liga 1 musim ini. Hal itu setelah kebijakan klub yang resmi menghentikan kerja sama dengan Balsa Bozovic, pasca kemenangan 1-0 atas Perseru Serui, Rabu lalu.

Kegagalan memenuhi ekspektasi klub, menjadi alasan kuat atas pencoretan playmaker asal Montenegro itu. Balsa gagal menembus skuat inti sejak era kepelatihan Milan Petrovic, setelah tampil cemerlang di awal-awal musim saat dibesut Joko Susilo.

"Pertimbangannya memang ke arah performa dia. Saat ini, status Balsa Bozovic kami kembalikan kepada agennya," papar Media Officer tim, Sudarmaji.

Kebersamaan Balsa Bozovic di Arema FC memang tergolong singkat untuk ukuran pemain asing. Pemain 31 tahun itu datang dengan ekspektasi tinggi untuk mengangkat prestasi Arema FC dalam memenuhi target finis di papan atas.

Performanya terus menurun hingga tidak mampu kembali bersaing di lini tengah tim Singo Edan. Milan Petrovic lebih menyukai deretan pemain muda lokal di sektor vital dalam permainan sepak bola, seperti Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi hingga Dendi Santoso.

Alhasil, Balsa pun kerap duduk manis di bench dan jarang turun ke lapangan. Dari delapan catatan penampilannya, lima kali dijalani sebagai starter dan sisanya turun sebagai pemain cadangan.

Sementara soal penyelesaian kontraknya yang berdurasi satu musim kompetisi alias 10 bulan, manajemen Arema sedang mencari solusinya. "Sudah kami komunikasikan dengan pihak agen dari pemain yang bersangkutan," Sudarmaji melanjutkan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Arema FC Balsa Bozovic Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan