Arema FC Pastikan Lolos ke Semifinal Liga 1 Putri 2019 Usai Gilas Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 November 2019
Arema FC Pastikan Lolos ke Semifinal Liga 1 Putri 2019 Usai Gilas Persebaya
Arema FC Putri. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Setelah sempat tertunda, Arema FC akhirnya memastikan diri tampil di babak semifinal Liga 1 Putri 2019. Tim Singo Edan Putri sekaligus menemani Persipura Jayapura yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos.

Kepastian itu menyusul hasil positif di pertandingan kedua seri keempat kompetisi. Arema FC menggilas perlawanan Persebaya Surabaya dengan kemenangan telak 3-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (17/11).

"Sesuai target manajemen tim di awal, bahwa kami harus bisa lolos dari penyisihan grup, menuju babak semifinal," kata Pelatih Arema FC Putri, Alief Syafrizal.

Baca Juga:

Hamka Hamzah Tetap Terlibat dalam Super Big Match Kontra Persija

Tiga Rekor Buntuti Persipura Pasca Kalahkan Arema FC di Liga 1 Putri

Arema Putri mengunci satu tiket babak semifinal dengan posisi runner-up klasemen Grup B. Serli Anggraeni dkk. mengumpulkan 28 poin di bawah Persipura dengan 34 poin, serta di atas Bali United (15), Persebaya (9), dan PSM Makassar (9) poin.

"Keinginan saya sendiri, adalah membawa tim ini melangkah sejauh mungkin di kompetisi (ke babak final dan juara)," tambah pelatih kelahiran Gresik, dengan lisensi C AFC tersebut.

Pertemuan keempat pertandingan Derby Jawa Timur sendiri berlangsung dengan status tanpa penonton, guna menangkal berbagai potensi gangguan publik. Berpindah dari Stadion Gajayana dengan waktu kick-off lebih pagi, Arema bermain dominan melalui tiga gol kemenangan yang dicetak Sheva Imut Furyzcha di menit 24, Jasmine Sefia di menit 60 dan Anisa Widyawati menit 67.

Di sisi lain, kemenangan itu sekaligus mengukir dominasi Arema FC atas Persebaya dalam head to head. Arema memenangi tiga pertandingan dengan skor akhir 2-0 (seri pertama), 4-1 (seri kedua) dan 3-0 (seri keempat), serta satu kali kalah 0-1 (seri ketiga) dari Persebaya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Putri Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan