BolaSkor.com - Arema FC menutup tahap peresmian Renshi Yamaguchi dan Adilson Aguero Dos Santos sebagai bagian tim untuk musim ini, dalam konferensi pers secara virtual di kantor klub, Rabu (23/6).

Disebutkan, dua pemain asing itu akan menjadi andalan tim di sektor pertahanan. Keberadaan mereka pun sudah sesuai dengan susunan proyeksi tim pelatih, yang dipimpin Eduardo Almeida.

"Kami dari manajemen sifatnya mengakomodir apa keinginan tim pelatih. Coach Almeida lebih mengerti siapa pemain yang dimaksud, berasal dari mana saja hingga posisi mana," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Arema FC Secara Resmi Perkenalkan Adilson Maringa dan Renshi Yamaguchi

Melvin Platje Tangkis Nada Pesimistis terhadap Bali United

"Dia sendiri yang mengajukan nama. Sementara kami hanya membantu memilih dan melakukan negosiasi," tambahnya.

Lobi kuat dengan peran pelatih itu pun akhirnya membuahkan hasil nyata. Gelandang asal Jepang, Renshi Yamaguchi mantap menatap pengalaman barunya di Liga 1, setelah merampungkan musim cukup baik di Lampang FC, klub kontestan Liga 2 Thailand.

Begitu juga dengan Adilson Aguero Dos Santos atau yang lebih dikenal Maringa. Kiper berpaspor Brasil itu bahkan rela tidak memperpanjang kontrak di klub UD Vilafranquense jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 Portugal.

"Renshi maupun Adilson sama-sama mendapatkan kontrak dengan durasi satu musim kompetisi (per Juni 2021-2022), dengan opsi perpanjangan bergantung prestasi," tandas Media Officer klub, Sudarmaji. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)