Arema FC Pastikan Partai Kontra PSM Makassar Sesuai Sanksi Komdis PSSI

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 03 Februari 2023
Arema FC Pastikan Partai Kontra PSM Makassar Sesuai Sanksi Komdis PSSI
Selebrasi Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC akhirnya menggelar pertandingan berstatus sanksi untuk pertama kalinya pada putaran dua Liga 1 musim ini. Tim Singo Edan menetapkan Stadion PTIK di Jakarta sebagai kandang untuk menjamu PSM Makassar, Sabtu (4/2).

Arema FC pun memastikan bahwa gelaran partai kandangnya itu akan berlangsung sesuai sanksi yang tercantum dalam sanksi Komite Disiplin PSSI. Yaitu stadion berjarak 250 kilometer dari Malang plus tanpa kehadiran penonton.

"Surat dari LIB (Liga Indonesia Baru) sudah kami terima. Arema FC akan menjalani pertandingan di Stadion PTIK untuk lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023," bilang Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia, Tatang Dwi Arifianto pada Jumat (3/2).

Baca Juga:

Debut Witan Sulaeman di Persija Dipastikan Tertunda

Stadion PTIK Jadi Opsi Realistis bagi Arema FC


"Sesuai dengan keputusan Komdis PSSI, pertandingan (menghadapi PSM Makassar) akan digelar tanpa penonton," imbuhnya.

Sebelumnya, dua jadwal partai kandang Arema FC harus ditunda, ketika menjamu Borneo FC (15/1) dan Bali United (30/1). Situasi itu terjadi akibat persoalan stadion sebagai venue untuk partai usiran yang tak kunjung jelas.

Sehingga, pihak klub berharap agar pertandingan menjamu PSM Makassar berlangsung lancar. Jika terwujud, kemungkinan besar Arema FC akan menjamu semua lawan di Liga 1 di Stadion PTIK Jakarta hingga musim berakhir.

"Semoga pertandingan berjalan lancar. Kami berharap doa dari Aremania, semoga Tim Singo Edan meraih hasil maksimal," pungkas Tatang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan