Arema FC Pastikan Pelatih Asing Debutan sebagai Pengganti Mario Gomez

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 12 Agustus 2020
Arema FC Pastikan Pelatih Asing Debutan sebagai Pengganti Mario Gomez
Mario Gomez. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC menepati janji untuk mulai membuka siapa sosok pelatih baru tim yang akan mengganti Mario Gomez pada lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2020, Oktober nanti.

Yang pertama, tim Singo Edan memastikan arsitek barunya adalah pelatih asing. Namun, tidak disebutkan secara detail terkait inisial nama, negara maupun rekam jejak dalam karier kepelatihannya.

"Kami mengambil pelatih asing, meski dengan segala hormat, pelatih lokal juga tidak kalah berkualitas. Pertimbangannya adalah bisa menjaga mental tim," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo kepada media di Malang.

Baca Juga:

Persib Bandung Fokus Benahi Ball Feeling

Pelatih Persib Robert Rene Alberts Tanggapi Hengkangnya Mario Gomez dari Arema FC

Petunjuk yang kedua, sang pelatih baru adalah berstatus debutan. Artinya, ia baru akan menjalani kariernya di Liga 1 meski sudah punya pengalaman di sepak bola level Asia.

"Ia belum pernah melatih di Indonesia. Meski beresiko, tetap kami melihat ada prospek bagus. Apalagi, ia sudah punya pengalaman menangani tim di Asia," imbuhnya tanpa merinci negara maupun klub yang dimaksud.

Lebih lanjut, pihaknya juga memastikan tinggal menunggu kedatangan pelatih baru bagi Dendi Santoso dkk. Lantaran pada fase sebelumnya, klub maupun agen sang pelatih disebut sudah sepakat dengan besaran nilai kontrak yang menyesuaikan SKEP nomor 53 yang diterbitkan PSSI pada 27 Juni lalu.

"Paling lambat, pelatih baru akan datang pada akhir Agustus atau awal September, karena itu masa krusial sebelum kompetisi. Tapi kalau bisa sebelum itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan