Arema FC Pastikan Tak Isi Kuota Pemain Asing Asia

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 04 Agustus 2018
Arema FC Pastikan Tak Isi Kuota Pemain Asing Asia
CEO Arema FC, Iwan Budianto. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memastikan tidak memenuhi kuota pemain asing di sisa kompetisi Liga 1 musim ini. Tim Singo Edan memastikan itu setelah upaya mendatangkan pemain asing Asia berposisi striker buntu dalam proses akhir.

Alhasil, Arema FC pun akan mengandalkan tiga penggawa asing untuk 16 laga putaran kedua mendatang. Ketiganya adalah Arthur Cunha (Brasil), Konate Makan (Mali), dan Srdjan Ostojic (Serbia).

"Setelah berdiskusi panjang dengan tim pelatih, akhirnya kami memutuskan untuk tidak merekrut satu pemain asing Asia di posisi striker," kata Iwan Budianto.

"Ada pertimbangan kuat dibalik itu, terutama performa tim yang tampak bagus meski bermain dengan satu pemain asing dalam enam pertandingan terakhir," imbuh CEO Arema FC tersebut, saat mendampingi sesi latihan tim di Stadion Gajayana Malang.

Sebelum memutuskan kebijakan itu, manajemen Arema sebenarnya sudah berupaya memenuhi slot pemain asing Asia yang tersisa. Beberapa nama sudah masuk dalam tahap negosiasi, meski harus batal sampai menjelang ditutupnya masa transfer paruh musim pada 2 Agustus pukul 23.59.

"Ada striker Asia yang nyaris kami daftarkan setelah mencapai kesepakatan. Tapi hingga setengah jam menjelang deadline, komunikasi semakin menjauh," beber Iwan Budianto.

Oleh karena itu, Arema FC memutuskan untuk menjalani sisa kompetisi dengan 26 pemain saat ini. Sepanjang bursa transfer paruh musim, Arema FC mendatangkan empat pemain baru untuk menggantikan delapan nama yang dicoret. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Pemain Masuk:
Hamka Hamzah (Sriwijaya FC)
Alfin Tuasalamony (Sriwijaya FC)
Konate Makan/Mali (Sriwijaya FC)
Srdjan Ostojic/Serbia (FK Zemun Serbia)

Pemain Keluar:
Joko Ribowo (PSIS Semarang)
Tedi Heri Setiawan (-)
Syaiful Indra Cahya (Bali United)
Junda Irawan (Madura United)
Muhamad Zaenuri (Persela Lamongan)
Ahmet Atayev/Turkmenistan (Persela Lamongan)
Balsa Bozovic/Montenegro (-)
Thiago Furtuoso/Brasil (-)

Breaking News Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan