Arema FC Pastikan Tambah Slot Super Big Match di Liga 1 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 27 November 2019
Arema FC Pastikan Tambah Slot Super Big Match di Liga 1 2020
Kehadiran suporter saat Arema FC Vs Persija. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Slot untuk super big match bagi pertandingan kandang Arema FC dipastikan bertambah pada tahun depan. Hal itu seiring dengan kembalinya Persik Kediri ke Liga 1 tahun 2020 nanti, setelah sukses meraih trofi juara kompetisi Liga 2 musim ini.

Praktis, kembalinya tim Macan Putih memberi berkah bagi Arema FC. Seperti diketahui, rivalitas kedua tim juga tidak kalah kencang di sepak bola Jawa Timur. Meksi tensinya jauh lebih rendah dibanding setiap kali pertemuan Arema kontra Persebaya.

"Sejak tahun 2008 lalu, kami sudah mendapat pengalaman untuk mengawal pertandingan menjamu Persik Kediri berjalan dengan lancar. Pengamanan secara ketat, sama dengan pertandingan super big match lainnya," kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Baca Juga:

Hadapi Persipura, Persija Jakarta Punya Motivasi HUT Ke-91

Masa Depan Edson Tavares di Persija Jakarta Masih Belum Jelas

Sehingga, pertandingan menjamu Persik akan sejajar dengan sederet super big match lainnya musim depan. Selain Persik, tim Singo Edan masih membanderol status super big match saat menjamu Persebaya, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Persipura Jayapura.

"Kami berharap pertandingan (menjamu persik) itu akan memberi pemasukan yang sangat luar biasa bagi klub. Seperti super big match di musim ini," ungkapnya.

Pertemuan Arema versus Persik memang sudah tidak lagi terjadi selama 5 tahun terakhir. Hasil imbang 2-2 saat Persik menjamu Arema FC dengan memindahkan kandangnya ke Stadion Gajayana di Kota Malang pada ISL tahun 2014, adalah perjumpaan terakhir.

Sedangkan di Stadion Kanjuruhan, Arema FC terakhir kali menjamu Persik saat kompetisi ISL musim 2008/2009 yang lalu. Setelah pertemuan di Stadion Gajayana pada ISL 2009/2010, kedua tim sudah tidak berjumpa lantaran Persik terdegradasi ke Liga 2. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Persik kediri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan