Arema FC Patok Anggaran Rp1,5 Miliar Selama Penghentian Kompetisi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 02 April 2020
Arema FC Patok Anggaran Rp1,5 Miliar Selama Penghentian Kompetisi
Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC sudah bersiap menganggarkan bersifat ekstra sekitar Rp1,5 Miliar. Anggaran itu merupakan kuota ekstra yang mesti dikeluarkan tim Singo Edan selama masa penghentian kompetisi.

Hal itu merujuk pada instruksi PSSI yang mewajibkan setiap klub memenuhi hak dan kewajiban mencapai 25 persen di tengah situasi force majeure. Sedangkan masa penghentian kompetisi akan berlangsung sampai 29 Mei nanti.

"Komitmen kami tetap, yaitu dengan memenuhi hak-hak pemain, pelatih maupun ofisial tim. Ya bagaimana caranya tiga bulan tetap kami penuhi, meski hanya 25 persen," beber General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

PSSI dan PT LIB Tunggu Uang Sponsor, Nasib Gaji Wasit Mengambang di Tengah Force Majeure Kompetisi

Otavio Dutra Tunggu Keputusan Manajemen Persija soal Pembayaran Gaji 25 Persen

Sementara untuk nominalnya, Ruddy enggan membeberkan secara detail. Meski pada sejumlah informasi, pos anggaran bagi gaji seluruh anggota tim mencapai Rp2 Miliar per bulan, atau Rp500 juta jika dibagi 25 persen.

"Ya jumlahnya sekitar itu. Karena bisa kurang dan bisa lebih, bergantung pada kurs (mata uang ) Dollar AS," tambahnya.

"Kami mulai membayarkan untuk gaji pada Bulan Maret ini, dilanjutkan April dan Mei. Sesuai instruksi PSSI yang memperpanjang penundaan Liga 1 sampai akhir Mei nanti," tambahnya.

Dengan demikian, Arema FC setidaknya harus menyediakan anggaran minimal Rp1,5 Miliar hingga Rp2 Miliar sebagai perwujudan dari komitmennya.

"Memenuhi hal itu memang menjadi prioritas kami saat ini. Apalagi, bulan depan sudah puasa, ditambah lagi Lebaran pada Mei," pungkas Ruddy Widodo. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan