Arema FC Patuhi LIB Pasca Derbi Jatim Kontra Persebaya Ditunda

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 02 Maret 2023
Arema FC Patuhi LIB Pasca Derbi Jatim Kontra Persebaya Ditunda
Latihan Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC akan menjalani waktu recovery yang lebih panjang dibanding tim lain memasuki pertandingan ke-28 Liga 1. Tidak ada jadwal pertandngan yang dilakoni Dendi Santoso dkk akhir pekan ini.

Situasi ini menyusul surat edaran dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait jadwal melawan Persebaya Surabaya. Derbi Jatim yang semula dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik pada Minggu (5/3) nanti.

Operator Liga 1 itu mengonfirmasi melalui surat bernomor 084/LIB-KOM/III/2023. Terkait status pertandingan NP 247 antara Persebaya Surabaya vs Arema FC, diputuskan bahwa pertandingan dipastikan ditunda (dan) dijadwalkan kembali.

Baca Juga:

Buang Keunggulan Dua Gol, Pelatih Persebaya Kecewa Kesalahan Terulang Lagi

PSM Makin Kokoh di Puncak, Bhayangkara FC Kalahkan PSIS

"Kami menerima surat penjadwalan ulang pertandingan yang disampaikan oleh LIB," ucap Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia sebagai badan legal Arema FC, Tatang Dwi Arifianto.

Surat itu juga melampirkan 3 surat yang sebelumnya sudah diajukan Persebaya untuk berupaya Derbi Jatim melawan Arema FC digelar sesuai jadwal. Termasuk diantaranya permohonan untuk bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Namun pada perkembangan terkini, pihak keamanan tak mau mengambil risiko mengambil derbi itu di Jatim. Kemungkinan besar, kedua tim akam bertemu di stadion yang berada di luar Jawa.

"Pada intinya, kami menerima apapun keputusannya (LIB soal venue pertandingan Persebaya melawan Arema FC)," tambah Tatang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan