Arema FC Perhitungkan Dua Opsi Tanpa Rodrigo Ost

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 Februari 2018
Arema FC Perhitungkan Dua Opsi Tanpa Rodrigo Ost
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC segera mengambil langkah yang dirasa tepat, tanpa peran Rodrigo Ost Dos Santos. Dalam dua hari ini, tim Singo Edan segera menjalanlan dua opsi yang sudah dirancang sebelum terjun di Piala Gubernur Kaltim.

Dua opsi adalah tetap membawa komposisi tim yang ada saat ini dan opsi lainnya adalah mencoba pemain asing anyar sebagai pengganti playmaker asal Brasil itu.

"Dua opsi itu yang sekarang ada di kepala saya. Di satu sisi, mencari pemain asing sebagai pengganti Ost (yang siap 100 persen bermain) saat ini cukup sulit karena minimnya waktu," beber Joko Susilo.

"Tapi di sisi lain, saya harus memaksimalkan pemain yang ada saat ini. Tidak masalah jika pemain asing berkurang satu," tambah pelatih Arema FC tersebut.

Rodrigo Ost Dos Santos harus mengubur mimpinya untuk berlaga dengan Arema FC tahun ini. Hal itu lantaran pemain 30 tahun itu terganjal dalam verifikasi pemain asing, terutama pada poin jumlah menit bermain di klub sebelumnya.

Sementara pada poin strata klub, verifikasi bekas andalan lini tengah Mitra Kukar itu tidak bermasalah. Rodrigo Ost tercatat datang dari Moto Club yang berlaga di Seri C atau kompetisi kasta ketiga di Liga Brasil, sesuai yang ditetapkan pada regulasi.

Manajemen klub Singo Edan sebelumnya juga sempat mengutarakan niat untuk mendatangkan dua pemain trial, yang diproyeksikan sebagai pengganti Ost. "Soal lebih jelasnya siapa pemain yang akan datang ke sini, tanyakan kepada manajemen klub," cetus Joko.

Tanpa Ost, Arema FC kini tinggal mencari satu slot pemain asing untuk melengkapi kuota. Saat ini sudah terisi tiga pemain, yakni Arthur Cunha dan Thiago Furtuoso (Brasil), serta Ahmet Atayev (Turkmenistan). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan