Arema FC Perketat Pengamanan di Perbatasan Jelang Derbi Jatim Kontra Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 27 September 2022
Arema FC Perketat Pengamanan di Perbatasan Jelang Derbi Jatim Kontra Persebaya
Aremania. (aremafc.com)

BolaSkor.com - Arema FC terus merapatkan barisan jelang menggelar bigmatch bertajuk Derbi Jatim menjamu Persebaya Surabaya, pada pertandingan ke-11 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10) nanti.

Koordinasi terkait pengamanan tidak hanya dilakukan di wilayah Malang Raya saja. Namun, pihak klub juga membangun koordinasi bersama sejumlah pihak untuk mengawal pengamanan di wilayah perbatasan Malang.

"Kami mengikuti rapat koordinasi dengan pihak Polres Pasuruan. Rakor diikuti juga oleh Aremania (Kabupaten) Pasuruan, Sidoarjo dan juga di wilayah yang berbatasan dengan Probolinggo," ucap Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris Senin (26/9).

Baca Juga:

Laga Persib Vs Persija Diminta Maju, PT LIB Sedang Mengkaji

Arema FC Vs Persebaya, Tak Ada Jatah Tiket untuk Bonek

Koordinasi ini bertujuan untuk meminimalkan segala bentuk potensi insiden selama berlangsungnya Derbi Jatim melawan Persebaya. Karena dalam sejarahnya, pertemuan kedua tim selalu menyita banyak perhatian publik sepak bola di Indonesia, tak terkecuali di Jawa Timur.

Aremania sendiri dipastikan tak hanya berasal dari Malang Raya saat mendukung Tim Singo Edan di Stadion Kanjuruhan nanti. Namun juga berasal dari wilayah sekitar Malang, seperti Pasuruan, Probolinggo, Mojokerto, Blitar dan sekitarnya.

"Pembahasan adalah terkait dengan pengamanan jalur rombongan Aremania yang dari wilayah utara atau Sidoarjo. Saran dari kepolisian agar Aremania tidak memakai roda dua menuju Stadion Kanjuruhan, dan disarankan memakai roda empat atau berkoordinasi agar disediakan transportasi," beber Abdul Haris.

"Selama ini, Pasuruan dan kota-kota sekitarnya dikenal banyak terdapat Aremania. Ini pentingnya koordinasi dan menjaga hubungan baik klub, suporter, dan pihak keamanan. Semoga nanti pertandingan berjalan dengan lancar tanpa kendala apa pun," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan