BolaSkor.com - Arema FC akhirnya memperkenalkan pelatih berpaspor Brasil, Carlos Carvalho de Oliveira sebagai nahkoda baru tim pada lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini.

Carlos Carvalho memang sejauh ini menjadi nama tunggal sebagai pengganti Mario Gomez. Namun dengan sejumlah kendala, kedatangan sang pelatih harus tertunda beberapa kali.

"Pemilihan coach Carlos Carvalho juga sesuai dengan Mazhab yang ditempuh tim ini, yaitu (skema permainan) sepak bola (khas) Amerika Latin," ujar Ruddy Widodo.

"Jadi setelah Mario Gomez tak sepakat dengan kami, maka Mazhab sepak bola bergeser dari Argentina ke Brasil," imbuh General Manager Arema FC tersebut dalam rapat daring bersama media di Malang, Kamis (17/9).

Baca Juga:

Baru Bergabung, Kondisi Fisik Jacob Pepper Dipuji Rahmad Darmawan

Bek Kelahiran Jepang Optimistis dengan Peluang Promosi ke Arema FC

Pihaknya melanjutkan, bahwa penunjukan Carlos Carvalho tak lepas dari rekam jejaknya. Selama 18 tahun, Carlos dikenal lebih banyak membesut tim usia muda dan dinilai sesuai dengan misi yang kini ditempuh Arema FC.

"Setelah menimbang sejumlah nama, akhirnya mengerucut kepada nama beliau. Kita tahu, coach Carlos juga sudah punya pengalaman di sepak bola Asia, terutama Vietnam," tandasnya.

Kendati demikian, mantan asisten pelatih timnas Bolivia itu tidak diikat kontrak secara panjang. Lebih tepatnya hanya enam bulan, alias selama berlangsungnya kompetisi Liga 1 dari September 2020 hingga Februari 2021.

"Coach Carlos akan mengawal perjalanan tim ini yang menjadikan Liga 1 musim 2020 sebagai batu loncatan, untuk meraih prestasi di musim berikutnya (2021)," ungkap Ruddy Widodo. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)