Arema FC Perkenalkan Pemain Timnas U-19 untuk Jangka Panjang

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 16 Juni 2022
Arema FC Perkenalkan Pemain Timnas U-19 untuk Jangka Panjang
Arema FC memperkenalkan Arkhan Fikri. (Instagram Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC memperkenalkan satu lagi pemain baru sebagai bagian dari skuat untuk musim ini. Ia adalah Arkhan Fikri, gelandang Timnas U-19 yang baru pulang dari Turnamen Maurice Revello (Toulon) di Pracis pekan lalu.

Tim Singo Edan pun lansung mengenalkannya kepada awak pers, begitu tiba dan bergabung dengan skuat tim, jelang pertandingan melawan Persik Kediri di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (15/6).

"Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya kami kenalkan pemain masa depan yang dimaksud. Ya, Arkhan Fikri akan bersama kami untuk jangka panjang," tutur Manajer Arema FC, Muchammad Ali Rifki.

Baca Juga:

Dewa United FC Perkenalkan Lucas Ramos, Legiun Asing Kedua Berposisi Gelandang

Satu Bulan di Persija, Ricky Cawor Bicara soal Adaptasi sampai Tempat Rekreasi

Sejumlah pertimbangan lantas diambil manajemen Arema FC dalam merekrut pemain kelahiran Medan, Sumatera Utara itu. Arema FC sekaligus menjadi klub sepak bola profesional Arkhan Fikri sejak menempuh karir sejak junior.

"Fikri masih berusia muda. Kami berikan kontrak selama lima tahun (2022-2027) sebagai bagian masa depan, regenerasi juga," bilang Ali Rifki.

"Posisi bermainnya sebagai gelandang. Dan berdasarkan penilaian dari Coach Shin Tae-yong (Pelatih Timnas Indonesia), pemain ini akan berkembang lebih bagus lagi," tambahnya.

Arkhan Fikri sebelumnya menempuh karir mudanya di Barito Putera U-16 hingga U-19 pada 2019-2020 lalu. Sebelum tergabung di skuat Timnas U-19, ia sempat berlaga di Liga 3 Sumatera Utara membela klub PS Kwarta Deli. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arkhan Fikri Timnas Indonesia U-19 Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan