BolaSkor.com - Arema FC bersiap untuk segera memperkenalkan striker asing barunya, sebagai pengganti Robert Lima Guimaraes atau Gladiator pada latihan perdana menyambut kompetisi Liga 1, Sabtu (20/4).

Manajemen tim Singo Edan mengklaim, bahwa striker asing barunya itu sudah mencapai kesepakatan pada kontrak yang ditawarkan. "Kalau tidak ada halangan, mungkin sudah bisa bergabung pada latihan tim (20 April) nanti," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Meski begitu, pihaknya belum bisa memberi garansi soal perkenalan striker barunya itu. Pasalnya, masih ada detail-detail kecil yang harus diselesaikan oleh kedua pihak selama satu pekan ini.

Baca Juga:

Alasan Arema FC Tak Coret Pavel Smolyachenko seperti Gladiator

Arema FC Bayar Kompensasi kepada Gladiator Usai Kontraknya Diputus

"Ya, mudah-mudahan saja lancar. Striker baru ini cukup mudah, tinggal mengurus KITAS nya saja," tambah Ruddy yang masih menutup rapat terkait inisial maupun rekam jejak calon strikernya itu.

Seperti diketahui, slot pemain asing Arema FC dipastikan berkurang setelah mencoret Gladiator. Bomber asal Brasil itu dinilai tidak mampu mencapai ekspektasi klub maupun Aremania, dengan kendala pada kondisi fisik yang kerap cedera.

Sementara tiga slot pemain asing lainnya sudah terpenuhi. Satu kuota dari Asia sudah dihuni Pavel Smolyachenko (Uzbekistan), beserta Arthur Cunha Da Rocha (Brasil) dan Makan Konate (Mali) yang mengisi slot pemain non Asia. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)