Arema FC Perluas Distribusi Tiket saat Piala Presiden 2019 Agar Tak Merugi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 25 Februari 2019
Arema FC Perluas Distribusi Tiket saat Piala Presiden 2019 Agar Tak Merugi
Aremania saat Arema FC menjamu Persib Bandung di babak 16 besar Piala Indonesia. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Arema FC terus mencari cara untuk membuat angka penjualan tiket pertandingan tetap stabil. Terutama saat Arema FC menjadi tuan rumah di Grup E Piala Presiden 2019, mulai 2 Maret nanti.

Hal yang perlu diperhatikan panpel adalah soal jadwal pertandingan. Pada grup itu, Arema FC akan menjamu tiga lawannya secara beruntun menghadapi Barito Putera pada Senin (4/3), menjamu Persela Lamongan pada Sabtu (9/3), dan melawan Persita Tangerang pada Kamis (14/3) mendatang.

Tak pelak, digelarnya dua jadwal di hari kerja menimbulkan kekhawatiran atas sepinya minat penonton untuk hadir di Kanjuruhan. Hal itu tercermin kala Arema FC menjamu Persib Bandung pada Jumat (22/2) lalu, yang hanya dihadiri oleh 27 ribu penonton dari 40 ribu lembar tiket yang dicetak.

Baca Juga:

Arema FC Semakin Termotivasi atas Tampilan Baru Stadion Kanjuruhan

Ketika Masyarakat Antusias Percantik Stadion Kanjuruhan

"Jadwal pertandingan memang cukup berpengaruh. Apalagi di hari kerja, dan juga waktu kick off-nya dan lawan yang dihadapi," kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Oleh karena itu, pihaknya berusaha menyiasati cara agar penjualan tiket tetap stabil, terlepas dari tiga faktor yang dia sebutkan. Salah satunya dengan membenahi distribusi tiket yang masih kurang maksimal.

"Selama ini, pemesanan tiket sebelum hari pertandingan hanya tersedia di Kantor Arema (Kota Malang). Kami ingin membuka lagi di Kanjuruhan (Kabupaten Malang), agar distribusi lebih maksimal lagi," beber dia.

Laga menjamu Persib tampaknya menjadi pelajaran penting bagi Panpel Arema FC untuk lebih meningkatkan pemasukan. Meski berstatus big match, tidak terjualnya 13 ribu lembar tiket mengakibatkan Arema gagal menuai potensi pemasukan hingga ratusan juta rupiah. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Piala Presiden Piala Presiden 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan