BolaSkor.com - Status Feby Eka Putra akhirnya resmi berganti sejak Kamis (10/6). Penyerang 24 tahun itu secara resmi menjadi milik Arema FC selama satu musim ke depan (2021-2022).

Mungkin publik belum banyak yang tahu, bahwa status Feby Eka Putra merupakan pemain pinjaman selama satu musim terakhir, sejak datang pada pertengahan Maret 2020 lalu.

Ia datang untuk memenuhi kebutuhan Mario Gomez waktu itu, yang kekurangan stok penyerang berusia muda. Padahal, Feby merupakan bagian dari skuat Persija Jakarta pada musim 2019.

Baca Juga:

Persija Siapkan Opsi Perpanjangan Kontrak untuk Angelo Alessio

Rumor Hariono Diminati Persijap, Teco Yakin Bertahan di Bali United

Namun mulai hari ini, statusnya telah berganti menjadi milik Tim Singo Edan. Hal itu merujuk pada durasi kontraknya di Persija selama dua musim, sejak Mei 2019 hingga 2021.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada manajemen Persija. Feby kini total statusnya membela Arema FC," ucap Media Officer klub, Sudarmaji.

Awalnya, keberadaan Feby di Arema FC hanya berlangsung selama 8 bulan sejak Maret hingga November 2020. Namun, masa peminjamannya lalu diperpanjang setelah masuk proyeksi Arema FC pada musim ini.

Faktor itu lah yang membuat pemain kelahiran Mojokerto itu ambil bagian pada turnamen Piala Menpora lalu. Ia juga terus mengikuti program persiapan Arema FC hingga beruji coba kontra Rans Cilegon FC, Minggu (6/6) lalu.

"Feby sekarang sudah fokus dalam membela tim Singo Edan. Pelatih juga menilai cocok dengan kemampuan Feby," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)