Arema FC Persiapkan Opsi Perubahan Kontrak jika Liga 1 Berlanjut

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 04 April 2020
Arema FC Persiapkan Opsi Perubahan Kontrak jika Liga 1 Berlanjut
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC menaruh harapan besar atas kelanjutan Liga 1, di tengah pandemi virus corona saat ini. Tim Singo Edan sangat optimistis, kompetisi kasta tertinggi itu akan berlanjut hingga selesai.

Meski di sisi lain, Arema FC mesti menyiapkan sejumlah opsi terkait klausul kontrak anggota timnya. Terutama terkait penambahan durasi waktu, beserta nominal yang akan diterima pemain, pelatih hingga ofisial.

"Ya pasti ada perubahan. Tergantung nanti bagaimana, bisa berubah atau hanya melanjutkan dengan besaran gaji yang diterima," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Pemain Persita Sejauh Ini Mengerti dengan Pembayaran Gaji 10 Persen untuk Bulan April hingga Juni

Arema FC Sayangkan Perilaku Suporter Berujung Denda dari Komdis PSSI

"Karena mayoritas pemain dan pelatih di tim ini, memiliki durasi kontrak selama 11 bulan ke depan. Dari Januari hingga November. Sehingga jika kompetisi berlanjut, pasti tambah (durasinya), tidak mungkin selesai November," tambahnya.

Pihaknya pun sudah memprediksi berapa lama durasi waktu yang akan molor jika kompetisi berlanjut pada awal Juli, sesuai instruksi pada Surat Keputusan PSSI atas status darurat pada Jumat (27/3) lalu.

"Jika benar kompetisi berlanjut Juli, mungkin akan berakhir pada Januari tahun (2021) depan. Tergantung situasi ke depan bagaimana," terang manajer kelahiran Madiun tersebut.

Masa penghentian kompetisi memang sudah diplot PSSI berakhir pada 29 Mei, jika situasi pandemi sudah mereda. Namun jika pemerintah melanjufkan status darurat, maka opsi menghentikan kompetisi musim ini dengan status force majeure sangat terbuka. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan