Arema FC Pertanyakan Kejelasan Sanksi Pengosongan Tribun Timur

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 21 April 2018
Arema FC Pertanyakan Kejelasan Sanksi Pengosongan Tribun Timur
Stadion Kanjuruhan. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Sanksi berat akhirnya mendarat ke Arema FC sebagai akibat kerusuhan penonton saat menjamu Persib Bandung dalam laga pekan keempat Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu lalu.

Ada dua sanksi yang diterima tim Singo Edan. Pihak klub pun segera mengirimkan surat balasan kepada Komisi Disiplin PSSI atas turunnya sanksi pertama, yakni pengosongan tribun timur di Stadion Kanjuruhan pada laga home berikutnya.

Sedangkan tribun sisi utara, selatan, dan barat tetap boleh dihadiri penonton saat Arema FC menjamu Persipura Jayapura dan PSM Makassar mendatang.

"Kami tegaskan lagi, tidak akan (mengajukan) banding. Semua sanksi kami terima dan akan dijalankan dengan baik," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

"Tapi, surat balasan kami adalah meminta penjelasan terkait sanksi pengosongan tribun di sisi timur. Kami ingin kejelasan soal teknisnya," sambungnya.

Teknis yang dimaksud adalah jarak untuk pengosongan tribun. Di sisi timur, ada dua pintu masuk yang panjangnya hampir sama dengan panjang lapangan.

"Itu yang masih rancu. Apakah pengosongan penonton di tribun timur mulai pintu masuk satu sampai pintu masuk lainnya. Apakah juga sepanjang tiang lampu yang ada di pojok stadion," bebernya.

Sementara sanksi lainnya berupa denda hingga Rp 300 juta atas insiden yang terjadi. Denda sebesar Rp 250 juta dijatuhkan Komdis untuk klub, sedangkan sisanya dibebankan kepada Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Arema FC.

"Kami harap segera ada balasan soal kejelasan teknis terkait pengosongan tribun," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Breaking News Arema FC Komisi Disiplin PSSI
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan