Arema FC Pinjamkan Pavel Smolyachenko pada Putaran Kedua Liga 1 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Agustus 2019
Arema FC Pinjamkan Pavel Smolyachenko pada Putaran Kedua Liga 1 2019
Pavel Smolyachenko bersama Konate Makan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memulai aktivitas dalam transfer putaran kedua kompetisi Liga 1 2019. Kebijakan pertama adalah mengumumkan peminjaman salah satu pemain asingnya ke klub lain.

Pavel Smolyachenko adalah pemain yang dimaksud. Gelandang berapor Uzbekistan itu akan menjalani masa peminjaman bersama klub lain, selama putaran kedua kompetisi yang dimulai September nanti.

"Setelah mempertimbangkan bersama, maka kami putuskan untuk mencoret Pavel dengan status pinjaman ke klub lain," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Keputusan itu ditempuh tim Singo Edan, setelah mematangkan hasil evaluasi bersama tim pelatih. Namun, pihaknya memastikan bahwa peminjaman sang pemain bukan atas dasar buruknya kualitas.

Baca Juga:

Nuansa Nasionalisme Dihadirkan Arema FC saat Menjamu Barito Putera

TIRA-Persikabo dan Arema FC Menang, Persipura Tahan Borneo FC

Manajemen menilai, kualitas individu pada diri Pavel dianggap akan sia-sia, jika tetap bertahan di Arema FC. Pasalnya, sejumlah gelandang lokal milik Arema sedang berada dalam kondisi bagus.

"Dia ini pemain yang punya kualitas. Tapi karena lini tengah tidak bisa mengakomodirnya, intinya dalam segi teknis permainan saja," tambahnya.

Faktor itu lah yang memang membuat Pavel gagal mencuri satu tempat secara reguler. Pemain 27 tahun itu hanya mendapatkan 4 kali kesempatan bermain, dengan 2 diantaranya sebagai starter.

Praktis, Arema FC kini tinggal mencari satu slot pemain asing asal Asia sebagai pengganti Pavel. Sedangkan tiga tempat untuk pemain asing non-sia sudah dipenuhi lewat keberadaan Sylvano Comvalius (Belanda), Makan Konate (Mali) dan juga Arthur Cunha Da Rocha (Brasil). (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Pavel Smolyachenko Arema FC Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan