Arema FC Rekrut Asyraq Gufron dan Mikael Tata Menambal Sektor Pertahanan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 28 Juni 2023
Arema FC Rekrut Asyraq Gufron dan Mikael Tata Menambal Sektor Pertahanan
Mikael Alfredo Tata. (Instagram Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC bergerak cepat untuk menambal sektor pertahanan, seiring kembalinya Joko Susilo dan Fardan Harahap. Ya, dua bek itu sebelumnya dipastikan batal memperkuat Tim Singo Edan lantaran dipanggil kembali untuk persiapan melakoni bersama PSMS Medan pada kompetisi Liga 2 nanti.

Arema FC lantas melakukan antisipasi dengan menarik jumlah pemain dengan posisi yang sama. Dua pemain yang akan melengkapi sektor pertahanan tim adalah Asyraq Gufron Ramadhan dan Mikael Alfredo Tata, dan diperkenalkan klub melalui media sosial pada Senin (26/6).

Baca Juga:

6 Pemain Persib Berlatih Terpisah, Dicoret?

Charles Raphael Lengkapi Kuota Pemain Asing Arema FC

"Asyraq dan Tata sudah memberi konfirmasi bergabung dengan tim (sejak pemusatan latihan) di Yogyakarta," bilang Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Asyraq Gufron Ramadhan merupakan salah satu bek berpengalaman di kompetisi Liga 1, sejak turut mengantar PSS Sleman promosi pada 2019. Musim lalu, bek berusia 27 tahun itu bermain untuk Bhayangkara FC, dengan tampil sebanyak 7 pertandingan kompetisi.

Sementara Mikael Alfredo Tata merupakan bek kiri jebolan Persipura Jayapura U-18. Namanya mulai dikenal luas setelah terpilih ke Skuat Timnas U-19 proyeksi Shin Tae-yong kala berlaga di Piala AFF U-19 pada 2022 lalu.

Bergabungnya Asyraq Gufron Ramadhan menambah kompetitif posisi bek tengah selain Ichaka Diarra (Mali), Bagas Adi Nugroho maupun Bayu Aji. Sedangkan Mikael Alfredo Tata disiapkan untuk memperkuat sektor kiri pertahanan bersama Johan Al Farizi selama kompetisi musim 2023/2024 nanti.

"Kepada semua pemain, tentu saja kami memiliki harapan tinggi untuk bisa mengangkat prestasi Arema FC di kompetisi nanti," tandas Wiebie Dwi Andriyas. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Mikael Alfredo Tata Asyraq Gufron Ramadhan Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan