Arema FC Rekrut Bek Tangguh Brasil Jelang Lanjutan Liga 1 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 29 September 2020
Arema FC Rekrut Bek Tangguh Brasil Jelang Lanjutan Liga 1 2020
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC merekrut salah satu bek tangguh asal Brasil jelang kembali bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1. Caio Ruan, menjadi pilar asing pertama yang didatangkan tim Singo Edan di bawah arahan Carlos Carvalho De Oliveira.

Sang pemain sendiri sudah tiba di Malang, pada Senin (28/9). Kedatangannya sebagai bagian dari susunan proyeksi tim menyusul hengkangnya sejumlah pemain asing pada mundurnya Mario Gomez.

"Ya, dia sudah tiba di Malang dan langsung mengikuti Swab Test. Berikutnya, dia menjalani tes kesehatan sebelum masuk ke kontrak," tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Persija dan Persita Kompak Kembali Gelar Tes Swab Jelang Lanjutan Liga 1

Arema FC Gelar Tes Swab untuk Pemain hingga Panpel

Namun sayang, Caio Ruan belum bisa langsung bergabung pada latihan perdananya bersama tim di Stadion Kanjuruhan Malang. Padahal, Caio Ruan direncanakan sudah bisa mengikuti program latihan tim jelang lanjutan Liga 1.

"Dia perlu istirahat dulu. Mungkin (Selasa) besok baru gabung latihan, terus Rabu kami usahakan diperkenalkan kepada media," tandas Ruddy Widodo.

"Yang pasti, kami sudah sepakat terkait nilai kontraknya di tim ini. Ya, kami mengacu pada SKEP nomor 53 PSSI yang tidak bisa 100 persen," tambahnya.

Caio Ruan merupakan jebolan Botafogo, klub lokal di Sao Paulo Brasil. Pemain setinggi 190 centimeter berusia 25 tahun itu juga pernah mengenyam pengalaman bersama FC Sao Paulo pada 2018, meski hanya tergabung di tim B.

Sebelum ke Arema FC, Caio Ruan tercatat sebagai pilar lini pertahanan klub Coimbra MG sejak 2019. Namun, ia juga sempat menjalani peminjaman bersama klub Oeste dan Novorizontino di Brasil. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan