Arema FC Rekrut Eks Pelatih Kiper Timnas U-19 demi Penuhi Standar

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 05 September 2021
Arema FC Rekrut Eks Pelatih Kiper Timnas U-19 demi Penuhi Standar
Jarot Supriadi. (Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC berupaya terus melengkapi kekurangan dalam memenuhi penilaian konfederasi sepak bola Asia (AFC), melalui lisensi klub profesional untuk tahun 2021 ini.

Salah satu upaya adalah dengan melengkapi jajaran kepelatihan sesuai dengan standar yang ditetapkan AFC. Langkah nyata lalu diwujudkan tim Singo Edan dengan merekrut Jarot Supriadi.

Ya, mantan pelatih kiper Timnas U-19 bersama Indra Sjafri beberapa tahun lalu itu menambah lengkap jajaran kepelatihan di Arema FC. Hingga kini, Eduardo Almeida memiliki 6 staf yang berbagi tugas berbeda.

Baca Juga:

Rasa Puas Pelatih Borneo FC dan Pujian untuk Bustos

Sesumbar Tak Terbukti Kontra PSIS, Begini Dalih Iwan Setiawan

"Coach Jarot saat ini memiliki lisensi AFC B. (Saat ini) proses menuju AFC A dalam tahap kursus bersama dua asisten pelatih lainnya, Siswantoro dan FX Yanuar," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji Minggu (5/9).

Bergabungnya Jarot Supriadi membuat Arema FC mampu memenuhi standar lisensi kepelatihan di sektor kiper. Karena penilaian AFC minimal mengakui pelatih dengan lisensi khusus kiper level 2.

Namun di sisi lain, keberadaan Jarot tak lantas membuat posisi Felipe Americo yang disinyalir terganjal lisensi, tergusur. Pelatih berpaspor Brasil itu tetap menangani para kiper Arema FC dengan posisi sebagai asisten.

"Diharapkan, kolaborasi di sektor pelatih kiper ini semakin memperkuat Arema FC ke depannya. Mengingat kompetisi sudah berjalan," pungkas Sudarmaji.

Keberadaan dua pelatih kiper bukan pertama kali terjadi di Arema FC. Karena pada musim 2018 lalu, klub juga mengangkat Branislav Radojcic (Serbia) sebagai pelatih kepala untuk kiper, dengan asisten diisi Yanuar Hermansyah. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Liga 1 Afc Arema FC Jarot supriadi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan