Arema FC Rekrut Kiper Senior Eks Persiwa Wamena Era ISL

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 19 Januari 2023
Arema FC Rekrut Kiper Senior Eks Persiwa Wamena Era ISL
Galih Firmansyah. (Instagram)

BolaSkor.com - Arema FC menambah daftar pemain baru, yang akan memperkuat tim pada putaran dua Liga 1 2022/2023. Seperti yang ditegaskan sebelumnya, Tim Singo Edan tak lagi mendatangkan pemain bintang dengan nama besar.

Pilihan akhirnya jatuh kepada gelandang yang pada awal musim ini membela PSMS Medan, Ahmad Bustomi. Tak berhenti di pemain berusia 37 tahun, Arema FC juga merekrut pemain berposisi kiper berusia 36 tahun.

Galih Firmansyah menjadi opsi tambahan Javier Roca untuk posisi kiper dengan segudang pengalaman. Salah satunya menjadi bagian kejayaan Persiwa Wamena di era kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2008-2012 lalu.

"Kami akan merekrut satu kiper lagi, sehingga ada 4 pemain di posisi itu. Ia (Galih) kiper yang punya pengalaman dengan berkarier di Papua dan Madura (era ISL)," ucap pelatih Arema FC, Javier Roca pada Rabu (18/1).

Baca Juga:

Arema FC Boyong Pemain dari PSMS Medan, Salah Satunya Ahmad Bustomi

Tak Mau Berlabel Bintang, Arema FC Justru Kontrak Dua Pemain Trial

Galih memang tercatat pernah mengawal gawang Persiwa ketika menjadi runner-up ISL 2008/2009 serta berlaga di Piala AFC semusim berikutnya. Ia lalu jadi andalan Persepam Madura United (2013-2014), Persela Lamongan (2015), PS Bangka (2017-2018), Perserang Serang (2019-2021) dan sempat mengisi posisi pelatih kiper saat mengantar NZR Sumbersari FC menjuarai Liga 3 Jatim 2021.

Untuk alasan perekrutan, Roca memang mempertimbangkan kelengkapan skuat tim. Setelah meminjamkan 3 nama dan merekrut 6 pemain, skuat Arema FC kini berisikan 31 pemain.

"Karena pernah waktu (menjalani latihan) kemarin, kiper kami cedera sampai 2 orang. Selain pengalaman, ia (Galih) juga kan orang Malang juga. Jadi memang tambahan kebutuhan (posisi) saja," tandas Roca.

Keberadaan Galih Firmansyah membuat posisi kiper Arema FC kembali diisi 4 nama. Tiga diantaranya adalah Adilson Maringa (Brasil), Teguh Amiruddin, dan Andriyas Francisco. (Laporan Kontrirbutor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News Javier roca
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan