BolaSkor.com - Arema FC kedatangan pemain asing baru, yakni Elias Alderete. Kedatangannya sesuai dengan keinginan pelatih Arema FC, Mario Gomez.

Pelatih asal Argentina itu menginginkan pemain asing barunya segera datang di pekan keempat Januari, untuk bersiap jelang bergulirnya kompetisi 2020.

"Mungkin hanya satu pemain yang datang. Atau mungkin bisa saja ketiganya datang ke Malang," kata Mario Gomez.

Elias Alderete disebut segera tiba di Malang, pasca menjalani separuh musim kompetisi bersama klub Chacarita Juniors yang berlaga di Primera Nacional B Argentina.

Kehadirannya akan melengkapi satu dari tiga slot pemain asing yang sedang ditunggu Aremania saat ini. Dua pemain asing baru Arema FC lainnya juga berasal dari Argentina di lini serang, serta bek tengah asal Uruguay.

"Untuk lebih jelasnya, jangan tanya ke saya lagi. Kalau soal perkembangan tim ini di latihan, tanya saja saja. Oke bye," lanjut Mario Gomez.

Baca Juga:

Terkait Harapan Tinggi pada Arema FC, Mario Gomez: Saya Bukan Pesulap

Sudah Sepakat, Arema FC Akan Kedatangan Tiga Pemain Asing Pekan Ini

Sejauh ini, slot pemain asing baru terisi untuk Oh In-kyun (Pemain asing Asia). Gelandang asal Korea Selatan itu menggantikan Takafumi Akahoshi (Jepang), yang dilepas bersama Makan Konate (Mali), Sylvano Comvalius (Belanda), dan Arthur Cunha Da Rocha (Brasil).

Sementara itu, salah satu media sepak bola di Negeri Tango sudah merilis bahwa Elias Alderete merampungkan proses kepindahannya ke Arema FC.

Pemain yang mencetak 1 gol dari 8 penampilan untuk Chacarita Juniors di Primera Nacional B Argentina di paruh musim 2019/2020 itu akan menjalani masa pinjaman selama tahun 2020 di Arema FC.

"Elias Alderete, striker (pemburu) gol penting, akan melanjutkan karirnya di Asia dan menjadi korban berat dari Funebrero (julukan klub Chacarita Juniors)," bunyi artikel berita yang dirilis Ole Argentina pada Jumat (24/01) kemarin.

"Menandatangani (klausul) peminjaman (selama) satu tahun bersama Arema FC di Indonesia. Sebelum pergi, ia bertemu dan memperpanjang ikatan (kontrak) di Chacarita hingga 2022," lanjut rilis media dengan Bahasa Spanyol tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)