Arema FC Relakan Dua Pemainnya ke Timnas Setelah Pengajuan Dispensasi Tak Terwujud

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 01 Oktober 2019
Arema FC Relakan Dua Pemainnya ke Timnas Setelah Pengajuan Dispensasi Tak Terwujud
Hanif Sjahbandi. (PSSI)

BolaSkor.com - Arema FC akhirnya rela melepas dua pemain pentingnya ke Timnas Indonesia, meski tenaga mereka masih dibutuhkan saat menjamu PSM Makassar dalam lanjutan pekan ke-22 Liga 1, Rabu (2/10) malam.

Dua pemain itu adalah Hanif Sjahbandi dan Dendi Santoso yang masuk proyeksi Timnas Senior. Keduanya dipanggil Simon McMenemy dalam lanjutan pertandingan ketiga dan keempat Babak Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup G.

"Hanif dan Dendi sudah harus berangkat tepat waktu (1 Oktober). Mereka akan menjalani Pra Piala Dunia melawan Uni Emirat Arab," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Dendi Santoso Fit Gabung Timnas Indonesia

Laga Kontra Persib Ditunda, Arema FC Fokus Recovery Jelang Hadapi PSM

Sebelumnya, tim Singo Edan sempat mengajukan dispensasi waktu bagi dua pemain pengisi lini tengah itu. Harapannya, Arema masih bisa menurunkan Hanif maupun Dendi di pertandingan melawan PSM, dan segera merapat ke Timnas satu hari setelahnya.

Sementara yang cukup melegakan, pengajuan dispensasi waktu itu hanya terwujud untuk Muhammad Rafli. Pemain muda Arema FC itu masih bisa turun saat menghadapi PSM, dan segera bergabung bersama Timnas U-23 di bawah kepelatihan Indra Sjafri yang akan turun dalam turnamen di Tiongkok, pertengahan Oktober nanti.

"Ya, hanya Rafli saja yang masih bersama tim ini. Sedangkan Hanif dan Dendi sudah harus bergabung dengan Timnas Senior," tambahnya.

Meski gagal mnggunakan tenaga pemainnya, namun di sisi lain Arema FC menunjukkan komitmen kuathya terhadap kepentingan tim nasional.

"Memang konsekuensinya begitu. Karena kompetisi ini kan muaranya juga ke tim nasional," pungkas Ruddy. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Timnas Indonesia Arema FC Breaking News Hanif Sjahbandi Dendi Santoso
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan