Arema FC Resmi Umumkan Gustavo Almeida sebagai Pemain Asing Pertama

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 25 Mei 2023
Arema FC Resmi Umumkan Gustavo Almeida sebagai Pemain Asing Pertama
Gustavo Almeida. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC akhirnya mulai memperkenalkan para pemain asing barunya untuk memperkuat tim di kompetisi musim 2023/2024. Striker asal Brasil, Gustavo Almeida Dos Santos menjadi nama pertama yang diresmikan Arema FC kepada awak pers.

Perkenalan pemain yang sebelumnya berkarier di Liga Kuwait untuk klub Al-Nasr SC itu memang tinggal menunggu waktu. Pasalnya, ia sudah berada di Malang dan menjalani serangkaian tes medis bersama klub pada Sabtu (20/5) lalu.

"Arema FC memastikan merekrut Gustavo Almeida dengan durasi kontrak selama satu tahun. Kami mendatangkan Gustavo agar Arema FC bisa kembali berprestasi," ucap manajer tim, Wiebie Dwi Andriyas pada Rabu (24/5).

Baca Juga:

Dewa United FC Resmi Datangkan Ahmad Rusadi dan Agung Mannan

Persib Lepas David Rumakiek

Pemain 26 tahun itupun langsung mengikuti sesi latihan tim di Stadion Gajayana Malang. Meski begitu, ia hanya berada di tepi lapangan untuk beradaptasi dan menjalani program latihan dengan intensitas ringan.

Mengacu pada statistiknya, Gustavo Almeida memang bisa dibilang jawaban atas kebutuhan Arema FC dalam mempertajam lini serang. Ia tipikal striker target man, yang punya kapasitas memaksimalkan setiap peluang gol dari sudut manapun.

Setidaknya, kualitas itu sudah ditampilkannya selama musim lalu. Ia menyumbang 11 gol dan 2 assist selama 13 pertandingan memperkuat Negeri Sembilan FC di Liga Super Malaysia 2022, serta mencatat 7 gol dan 3 assist dalam 9 pertandingan di Liga Primer Kuwait bersama Al-Nasr SC pada 2023.

Gustavo Almeida menjadi satu dari 5 pemain asing yang menjadi proyeksi Arema FC untuk kompetisi musim ini. Tim Singo Edan pun berjanji akan segera mendatangkan 4 pemain asing lain dalam waktu dekat.

"Intinya, kami ingin tim ini kembali meraih prestasi membanggakan pada kompetisi musim ini, atau lebih lebih dari musim sebelumnya," papar Wiebie.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Gustavo Almeida Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan