Arema FC Resmikan I Putu Gede sebagai Pelatih Baru

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 07 Februari 2023
Arema FC Resmikan I Putu Gede sebagai Pelatih Baru
I Putu Gede memimpin latihan Arema FC jelang laga kontra RANS Nusantara. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC dipastikan dipimpin pelatih baru saat menghadapi Rans Nusantara FC, pada jadwal pertandingan ke-23 Liga 1, Rabu (8/2). Tim Singo Edan mengumumkan I Putu Gede Swisantoso sebagai pelatih baru.

Seperti diketahui, Arema FC sudah memutuskan kerja sama dengan Javier Roca pada Senin (6/2) kemarin. Hasil buruk berupa 5 kali kekalahan beruntun di Liga 1, menjadi penyebab terkuat dibalik keputusan itu.

"Manajemen mendapatkan banyak masukan yang jadi pertimbangan. Akhirnya dipilih opsi untuk memasukkan I Putu Gede ke dalam jajaran pelatih Arema FC," ucap Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia, Tatang Dwi Arifianto pada Selasa (7/2).

Klub lantas membeberkan alasan dibalik penunjukan I Putu Gede sebagai nahkoda baru bagi Johan Al Farizi dkk. Pelatih berusia 49 tahun itu dinilai punya karakter yang sesuai dengan ciri khas permainan tim kebanggaan Arek-Arek Malang.

Baca Juga:

Robek di Otot Paha, Syahrian Abimanyu Akan Absen hingga Tiga Pekan

Pemain Madura United Terguncang Kekalahan Beruntun


Pengangkatan I Putu Gede lantas membuat jajaran kepelatihan Arema FC dihuni oleh para legenda klub. Putu Gede yang merupakan gelandang andalan Arema Malang di era 2000-an, bereuni dengan para andalan klub di masa lalu.

"Karakter Arema perlu dibangun lagi. I Putu Gede mungkin adalah salah satu figur pas, selain kita memiliki figur-figur lain di era Galatama seperti Kuncoro, Singgih Pitono dan juga Siswantoro. Coach Putu juga memiliki prestasi di eranya," tambah Tatang.

Sebelumnya, I Putu Gede tercatat sebagai Pelatih PSMS Medan di Liga 2 musim ini. Karir kepelatihannya dimulai di Persibo Bojonegoro (2017), lalu Perseru Serui (2018), Badak Lampung dan Aceh United (2019), PSG Gresik (2020), Persekat Tegal (2021) dan PSS Sleman (2022). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC I putu gede Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan