Arema FC Resmikan Status Separuh Skuatnya dengan Kontrak Kolektif

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 05 Maret 2021
Arema FC Resmikan Status Separuh Skuatnya dengan Kontrak Kolektif
Ikhfanul Alam jadi pemain pertama yg resmi menjadi bagian skuat Arema fc pada kompetisi musim 2021. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC mulai serius dalam membangun kekuatannya jelang memasuki masa pramusim kompetisi. Langkah nyata dilakukan lewat peresmian status mereka melalui tanda tangan kontrak.

Dalam dua hari terakhir, sebanyak 13 pemain sudah resmi menjadi bagian tim Singo Edan. Piala Menpora akan mengawali aksi mereka sebelum berlaga pada kompetisi Liga 1 edisi 2021 nanti.

"Kami berupaya untuk memastikan status mereka dalam dua hari ini, sejak Rabu (3/3) dan Kamis (4/3). Tetapi kami memang tidak menjadwalkan secara khusus," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Nick Kuipers Akan Tiba di Bandung, Persib Bersabar Tunggu Wander Luiz

Tujuan Persija Pinjamkan Dwiki Arya ke Persela

Ke-13 nama itu memang semuanya merupakan penggawa lokal, yang mayoritas diantaranya masih berusia muda. Kepada mereka, manajemen Arema FC menyodorkan kontrak dengan durasi kolektif.

"Untuk pemain muda, ada yang dua tahun dan ada juga tiga tahun. Tapi rata-rata kontrak pemain selama satu tahun terhitung Maret (2021 sampai 2022) ini," ungkap Ruddy.

Sebelumya, manajemen memang menempuh metode bertahap dalam urusan perekrutan pemain. Mereka yang sudah mengikuti program latihan memang menyatakan sudah sepakat, namun hanya secara lisan saja.

"Kami juga terus melakukan koordinasi dengan tim pelatih maupun direksi. Bagaimana kerangka tim ini nantinya, termasuk opsi merekrut pemain baru," bebernya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Daftar pemain Arema FC yang sudah tanda tangan kontrak:

Kiper: Andriyas Francisco, Teguh Amirudin

Belakang: Ikhfanul Alam, Rizky Dwi Febrianto, Sandy Ferizal, Ricga Tri Febyan, Aji Saka, Didik Ariyanto

Tengah: Dave Mustaine, Jayus Hariono, Ridwan Tawainela, Seiya Da Costa Lay

Depan: Wiga Brillian Syahputra

Arema FC Piala menpora Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan